Bob Arum Inginkan Laga Antara Errol Spence Jr. Kontra Terrence Crawford

Bob Arum Inginkan Laga Antara Errol Spence Jr. Kontra Terrence Crawford

Promotor Bob Arum dari Top Rank ingin menggelar laga yang mempertemukan Errol Spence Jr. kontra Terrence Crawford. Bob Arum pun menyatakan pada media bahwa dirinya akan berbicara dengan pihak Errol Spence Jr. Al Haymon mengenai pertemuan Spence dan Crawford.

Bob Arum menyatakan bahwa sang juara IBF kelas welterweight, Errol Spence Jr. dan Crawford pun menginginkan keduanya bertemu di atas ring. Tentunya pertemuan ini direncanakan setelah Terence Crawford meladeni Amir Khan pada 20 April mendatang di ESPN PPV Madison Square Garden New York.

Pernyataan Arum terkait keinginannya ini sebenarnya untuk yang ketiga kalinya dilontarkan. Dirinya bahkan tidak keberatan jika laga Spence kontra Crawford harus ditayangkan di dua jaringan sekaligus, ESPN dan Fox. Dirinya yakin jika memberlakukan sistem pay per view untuk laga ini maka bukan tidak mungkin akan menghasilkan uang seperti halnya laga yang mempertemukan Floyd Mayweather Jr. kontra Manny Pacquaiao pada tahun 2015 lalu.

Errol Spence Jr. diketahui telah memenangkan laga antara dirinya kontra Mikey Garcia pada 16 Maret lalu yang digelar di AT & T Stadium, Arlington, Texas dan disiarkan di Fox Sports PPV. Menurut kabar berita laga Spence kontra Garcia ditonton sekitar 400,000 penonton di Fox Sport PPV.

Bob Arum mengakui dalam wawancaranya bahwa Errol Spence Jr. merupakan seorang petinju yang hebat. Petinju yang berada pada level elit kelas welterweight. Arum bahkan menyatakan bahwa Spence Jr. tidak dapat dibandingkan dengan Shawn Porter, Danny Garcia, bahkan Keith Thurman.

Pernyataan Arum membandingkan Spence dengan Shawn Porter dan Keith Thurman tidak terlalu berdasar. Pasalnya Keith Thurman (29 – 0, 22 KO) saat ini adalah petinju yang belum pernah terkalahkan. Thurman bahkan dianggap sebagai petinju terbaik di kelas 147.

Bob Arum pun seharusnya tidak perlu terburu – buru membicarakan tentang laga antara Spence kontra Crawford. Crawford saat ini masih harus fokus dengan laganya melawan Amir Khan. Jika Crawford kehilangan fokus, bukan tidak mungkin dirinya dapat mengalami kekalahan. Dan jika benar Crawford kalah dari Khan maka Arum sendiri yang akan dibuat pusing.

Namun keinginan Arum untuk mempertemukan Spence kontra Crawford belum bisa ditanggapi serius. Berkembang spekulasi bahwa pernyataannya tersebut untuk mendongkrak kepopuleran laga Crawford kontra Khan mendatang.

Arum dalam pernyataannya mengatakan bahwa dirinya berharap agar laga Crawford kontra Khan berjalan dengan sukses. Jika sukses maka dirinya berjanji untuk menghubungi pihak Al Haymon dan membicarakan mengenai pertarungan antara Crawford kontra Spence.

Apa yang dilakukan Bob Arum dengan menjanjikan pertarungan antara Crawford melawan Spence tidak lain dan tidak bukan tentunya akan berdampak positif bagi karir Crawford. Crawford yang sebentar lagi berusia 32 tahun, hingga saat ini belum cukup bersinar. Oleh karena itu penting bagi Arum untuk mengambil langkah – langkah drastis demi karir Crawford dan berusaha menciptakan fanbase yang solid untuknya.