Borussia Dortmund Selangkah Lagi Mendapatkan Mats Hummels

Aktivitas transfer klub raksasa Jerman Borussia Dortmund belum usai, sepertinya mereka ingin memperkuat skuat setelah musim lalu gagal menjadi juara. Setelah mendatangkan tiga pemain baru di jendela transfer kali ini, diantaranya Thorgan Hazard dari Monchengladbach, Julian Brand dari Bayer Leverkusen, serta Nico Schulz Dortmund rupanya belum puas.

Mereka masih ingin memperbaiki setiap lini di dalam tubuh tim. Diberitakan, Borussia Dortmund sedang mengincar bek Bayern Munchen yaitu Mats Hummels. Sejatinya, Hummels merupakan mantan pemain Dortmund, ia pernah berkiprah di Signal Iduna Park selama sembilan musim. Sebelum pada tahun 2016 Hummels direkrut Bayern dengan nilai transfer 35 juta euro.

Mats Hummels Selangkah Lagi Menuju Dortmund
Mats Hummels Selangkah Lagi Menuju Dortmund

Menurut laporan, kedua klub sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Hummels. Biaya yang harus dikeluarkan Dortmund adalah sekitar 30 juta euro. Die Borrusen memang sedang mencari sosok bek tengah yang tangguh dalam mengawal lini pertahanan, dan itu ada pada diri Mats Hummels. Sedangkan bagi Bayern, mereka sepertinya tidak akan terlalu memakai tenaga pemain berusia 30 tahun itu musim depan. Pelatih Die Rotten lebih memilih posisi bek tengah diisi pemain muda seperti Niklas Sule dan Lucas Hernandez.

Kembali Ke Klub Lamanya

Seperti yang telah disinggung di atas, Mats Hummels pernah membela panji Dortmund dalam kurun waktu yang cukup lama. Bahkan ia sempat menjadi ikon klub yang dinilai mempunyai basis supporter yang sangat fanatik tersebut. Untuk itu, Hummels tidak akan terlalu sulit menyesuaikan strategi bermain Dortmund karena ia sudah cukup pengalaman berada di sana.

Mats Hummels Saat Memperkuat Borussia Dortmund
Mats Hummels Saat Memperkuat Borussia Dortmund

Dortmund juga yang mengangkat namanya menjadi pemain bintang seperti sekarang ini, sebab Hummels pernah menimba ilmu di akademi Bayern Munchen lalu direkrut Dortmund dengan nilai transfer yang hanya 4,2 juta euro saja. Dari sana lah ia mulai berkembang sebagai bek yang ditakuti oleh lawan-lawannnya.

Hummels dikabarkan telah menyepakati klausul pribadi yang ditawarkan klub kuning hitam, kini ia hanya tinggal menunggu kesepakatan akhir dari kedua klub saja terkait masalah kontrak dan gaji yang ia terima. Proses transfer ini diyakini hanya menunggu waktu untuk peresmiannya saja, mungkin akan terjadi dalam waktu dekat.

Jika benar Mats Hummels akan berseragam Borussia Dortmund musim depan, tentu membuat skuat Die Borussen semakin kuat di barisan lini pertahanan. Sebab, musim lalu Dortmund termasuk klub yang paling banyak kebobolan. Serta dengan adanya Hummels diharapkan dapat merebut trofi bundesliga yang terakhir kali diraih Dortmund musim 2011/2012 lalu.