Buffon Pergi , PSG Siap Rekrut De Gea Dari MU

Paris Saint Germain sebagai klub asal kota Paris kini lagi kehilangan salah satu kiper terbaik dan berpengalaman Gianluigi Buffon yang memutuskan untuk pergi dari Le Parisiens. Kepergian ini membuat PSG tampak kebingungan mencari kiper karena stok yang terbatas di posisi penjaga gawang ini. Untuk itu manajemen PSG langsung bergerak cepat mencari pengganti kiper yang sangat banyak pengalaman di Timnas Italia. Seperti dilansir salah satu media The Times, bahwa PSG sudah menemukan kiper yang cocok untuk dijadikan andalan di bawah mistar gawang siapa lagi kalau kiper asal Spanyol De Gea.

Buffon Pergi , PSG Siap Rekrut De  Gea Dari MU
PSG akan merekrut De Gea

Manajemen PSG memiliki alasan tersendiri untuk menjadikan pilihan utama kiper. Salah satunya karena kelebihan De Gea dalam bola atas dan bawah yang menjadi faktor utama. Sebenarnya PSG sudah lama menginginkan jasa pemain 28 tahun ini. Klub asal kota Paris tersebut ingin menjadikan klub dengan banyak pemain yang berpengalaman dan tangguh.

Sehingga mimpi mereka yang ingin menguasai daratan Eropa bisa terwujud. Le Pariens bisa saat ini sedang menunggu kabar tentang kontrak yang diajukan oleh manajemen Manchester united. Isu yang berkembang De Gea masih belum mau memperpanjang kontrak bersama MU itulah sebabnya De Gea ingin hengkang dari setan merah.

Punya Peluang Terbuka

Buffon Pergi , PSG Siap Rekrut De  Gea Dari MU

Walaupun mempunyai peluang sangat terbuka untuk merekrut De Gea, tapi PSG masih kesulitan untuk memboyongnya ke saint de France. Pasalnya klub yang saat ini De Gea bela mematok harga selangit untuk bisa mendapatkan jasa pemain ini. Manchester United memasang harga 70 pound untuk kiper nasional Spanyol tersebut. Jumlah yang begitu besar bukan suatu masalah bagi PSG , karena klub ini terkenal dengan kekayaannya sejak dibeli oleh pengusaha asal Arab. Namun jika kedua belah pihak antara PSG dan MU mencapainya kesepakatan, maka PSG akan mendapatkan hukuman dari federasi sepakbola Prancis, karena pihak federasi beranggapan PSG mempunyai masalah finansial.

Kiper Yang Sukses

De Gea di MU mencatatkan namanya sebagai kiper yang paling disegani. Hal ini membuat para punggawa MU cukup hormat kepadanya. Kiper asal Spanyol ini selalu menjadi starter setiap kali tampil. Penyelamatan gemilangnya yang paling krusial adalah saat berhadapan dengan Barcelona di Camp Nou. De Gea mampu membuat pemain Barcelona frustasi, namun walaupun gagal membawa MU ke babak selanjutnya di Liga Champions De Gea berhasil menjadi kiper terbaik. Selain itu di Timnas Spanyol dia menjadi langganan disetiap pertandingan yang dihadapi baik Piala Dunia maupun Euro.