Resmi, Eden Hazard Menjadi Pemain Real Madrid

Setelah cukup lama berita transfer Hazard beredar di publik dan tak kunjung menemukan titik terang, akhirnya pada (8/6) dinihari secara resmi Real Madrid mengumumkan transfer sang pemain. Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Chelsea terkait transfer Hazard, los blancos mendapatkan jasa pemain timnas Belgia dengan membayar mahar 100 juta euro dan diikat kontrak 5 tahun.

Nilai transfer tersebut sekaligus mengalahkan rekor transfer Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Manchester United pada tahun 2009 lalu. Hazard menjadi pembelian keempat Madrid di musim ini, setelah sebelumnya pihak klub telah terlebih dulu mendapatkan Rodrygo, Eder Militao, dan Luka Jovic.

Real Madrid Resmi Umumkan Transfer Eden Hazard Ke Publik
Real Madrid Resmi Umumkan Transfer Eden Hazard Ke Publik

Hazard memang sudah menjadi buruan el real sejak dua musim lalu, namun transfer sang pemain tidak kunjung terealisasi. Sampai baru-baru ini Hazard mengumumkan jika pertandingan final liga europa menjadi laga terakhirnya membela Chelsea, barulah berita transfernya semakin berhembus.

Mengucap Salam Perpisahan

Melalui media sosialnya, Eden Hazard berterima kasih kepada seluruh jajaran staf dan pemain Chelsea selama 7 musim ia membela The Blues. Ia mengatakan jika Real Madrid adalah klub impiannya semasa kecil, jadi sulit menolak tawaran yang diajukan kepada dirinya. Ia berharap jika karirnya semakin melonjak setelah ini.

Pernyataan tersebut disambut baik oleh fans pemain berusia 28 tahun itu, banyak yang mengucapkan terima kasih telah membawa Chelsea hingga sejauh ini. Mereka mengucapkan semoga Hazard semakin sukses di Madrid dan bisa memenangkan banyak gelar di sana.

Diperkenalkan Ke Publik

Real Madrid mengkonfirmasi jika Hazard akan diperkenalkan ke hadapan publik Santiago Bernabeu pada 13 juni mendatang. Sang pemain saat ini tengah membela timnas Belgia dalam kualifikasi euro, jadi tidak mungkin jika diperkenalkan hari ini.

Seiring rilisnya jersey baru Madrid, Hazard nantinya diberitakan mendapat nomor spesial yaitu 7. Nomor tersebut sebelumnya pernah dipakai oleh beberapa legenda Madrid seperti Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo. Masalah nomor ini sebenarnya menjadi perdebatan, Hazard sendiri akrab dengan nomor punggung 10, namun nomor tersebut sudah dipakai oleh Luka Modric. Sedangkan nomor 17 yang menjadi nomor punggung pertamanya di Chelsea sudah digunakan Lucas Vasquez.

Alhasil Hazard harus mengenakan nomor punggung 7, walaupun pemilik saat ini Mariano Diaz tetapi sepertinya sang pemain rela mengalah demi Eden Hazard. Namun sebelum diperkenalkan ke publik, Hazard terlebih dulu harus menjalani tes medis di Sanitas Medical Center.