Chelsea Membawa Pulang Petr Cech Ke Stamford Bridge

Mantan pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang yakni Petr Cech resmi kembali ke klub lamanya, Chelsea. Pria 37 tahun tersebut memutuskan untuk melanjutkan kariernya sebagai staff Chelsea untuk musim depan. Kedua belah pihak sudah saling memberikan konfirmasi melalui laman media sosial, tugas Cech di Stamford Bridge nantinya akan menjadi penasihat teknis tim.

Seperti yang telah diketahui, Petr Cech memutuskan pensiun di akhir musim lalu. Arsenal menjadi tempat persinggahan terakhir kiper asal Republik Ceko itu, ia menghabiskan 4 musim di Emirates Stadium. Meskipun begitu, Cech lebih dianggap sebagai legenda Chelsea lantaran ia memperkuat klub asal London Barat tersebut selama 11 musim. Cech juga sempat menjadi ikon bagi publik Stamford Bridge, sebelum memutuskan hengkang ke Arsenal tahun 2015 lalu.

Setelah pensiun sebagai pemain sepakbola, sepertinya Cech tak mau lepas dari dunia rumput hijau. Hal tersebut terlihat saat ia menerima jabatan sebagai staff di Chelsea. Ia pun sadar jika kariernya menanjak karena ia bermain di Chelsea, untuk itu Cech memutuskan kembali mengabdi kepada klub yang pernah membesarkan namanya tersebut.

Tugas Petr Cech

Petr Cech Menjalankan Tugas Sebagai Penasihat Teknis Chelsea
Petr Cech Menjalankan Tugas Sebagai Penasihat Teknis Chelsea

Seperti yang telah disinggung di atas, Petr Cech akan menerima jabatan sebagai penasihat teknis. Jabatan tersebut merupakan jabatan yang cukup penting dalam sebuah klub sepakbola, Cech sendiri nantinya bakal ditugaskan untuk memberi masukan mengenai segala hal yang menyangkut detail teknis performa tim.

Selain itu, Petr Cech juga bertugas sebagai pengkordinir beberapa departemen Chelsea supaya dapat bekerjasama dengan baik. Ia juga akan menyeleksi pemain junior Chelsea dan merekomendasikannya untuk masuk ke dalam skuat senior The Blues. Seperti yang dikutip pada pernyataan resmi klub bahwa Cech akan ditempatkan sebagai penasihat teknis tim.

“Petr Cech adalah Penasihat Teknik dan performa kami yang baru, selamat datang kembali, Big Pete,” tulis pernyataan resmi Chelsea.

Perasaan Cech

Bagi Petr Cech, kembali ke Chelsea merupakan suatu kehormatan tinggi. Untuk itu, ia akan berusaha secara maksimal guna menciptakan situasi yang kondusif serta meningkatkan level permainan Chelsea. Ia juga sangat antusias menjalani pengalaman baru ini, Cech berharap jika pengalaman dalam bermain sepakbola yang ia miliki dapat membantu tim dalam meraih kesuksesan.

Petr Cech sendiri mempunyai karier yang cukup gemilang bersama Chelsea, selama 11 musim berseragam The Blues tercatat ia telah memainkan 494 laga dan menorehkan 228 clean sheet. Ia turut berkontribusi membantu Chelsea meraih 15 trofi, salah satu diantaranya trofi liga champions.