Daniele De Rossi Ungkap Kekecewaannya Saat Harus Dilepas AS Roma

Salah satu pemain senior AS Roma, yakni Daniele De Rossi nyatakan akan pergi dari AS Roma akhir musim ini. Sang kapten ini harus meninggalkan ibukota lantaran kontraknya tak kunjung diperpanjang oleh Gialorossi.

Seperti yang diketahui, kontrak De Rossi memang akan berakhir pada akhir musim ini, namun karena kendala usia, pihak klub menyatakan bahwa De Rossi tak akan diperpanjang kontraknya. Akan tetapi pemain yang berusia 36 tahun tersebut sudah ditawari untuk bergabung ke dalam jajaran manajemen klub.

Sayangnya sang pemain menolak tawaran tersebut, pemain yang sudah membela AS Roma sejak 2001 tersebut ungkapkan bahwa dirinya masih ingin bermain bola meski usianya tak muda lagi. Hal inilah yang kemudian menjadi penyebab sang pemain akhirnya memutuskan untuk pergi dari ibukota Italia.

Karir Daniele De Rossi Bersama AS Roma

De Rossi adalah pemain asli didikan akademi AS Roma, yang menjadi lebih spesial lagi, dirinya juga merupakan putra asli kelahiran Roma, Italia, sehingga menjadikan dirinya memiliki DNA Roma yang sangat kuat. Tak ayal kekecewaan turut dirasakan banyak sekali fans saat mengetahui pemain yang memiliki perjalanan karir identik dengan Francesco Totti ini akan pergi dari Olimpico.

Daniele De Rossi adalah pemain asli didikan akdemi AS Roma dan ia juga merupakan putra asli kota Roma
Daniele De Rossi adalah pemain asli didikan akdemi AS Roma dan ia juga merupakan putra asli kota Roma

Memperkuat tim senior Roma sejak tahun 2001, hingga kini total 18 tahun ia sudah membela panji Serigala Roma, ia pun menjadi salah satu pemain paling loyal di tim ini setelah kepergian Totti. Selama membela Roma, ia sudah tampil sebanyak 615 kali dengan torehan 63 gol dan 54 assist.

Pemain yang turut antarkan Italia juara Piala Dunia 2006 itu juga sudah sumbangkan 2 trofi Coppa Italia, dan juga Piala Super Italia bagi AS Roma.

Pernyataan De Rossi

“Kenyataannya kontrak saya tidak akan diperpanjang dan itu sudah diumumkan kepada saya kemarin, namun saya tahun saya akan berusia 36 tahun dan saya tidaklah bodoh”, ujar De Rossi dalam sebuah konfrensi pers.

“Saya sudah hidup lama dalam dunia sepakbola. Apabila tidak ada yang memanggil anda untuk membahas kontrak baru, maka keputusan seperti inilah yang harus diambil”, mengutip dari sebuah media Italia.

“Tidak pernah ada pembicaraan, saya sudah bicara itu dengan Monchi beberapa kali, dia selalu meyakinkan saya namun saya selalu yakin bahwa hal seperti ini benar benar akan terjadi”, lanjut De Rossi.

Saat De Rossi adakan konfrensi pers
Saat De Rossi adakan konfrensi pers

“Terakhir kali saya memperpanjang kontrak dengan klub ini adalah dua tahun lalu tepat sehari setelah Francesco (Totti) pensiun. Saya tak pernah bicara banyak karena memang tak ada yang penting yang bisa dibicarakan, dan saya juga tak mau membuat suasana gaduh yang bisa mempengaruhi kondisi tim”, sambung De Rossi.

“Saya sudah berterimakasih kepada Guido atas tawaran yang ia berikan dan cara ia memperlakukan saya untuk beberapa bulan terakhir. Dan saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada Ricky, dimana ada rasa hormat yang sangat besar, namun saya selalu merasa saya masih bisa bermain”, pungkas De Rossi.