Divock Origi Meneken Kontrak Baru Dengan Liverpool

Penyerang Liverpool, Divock Origi menambah masa baktinya bersama klub yang bermarkas di Anfield tersebut. Setelah sempat menolak sodoran kontrak pertama, akhirnya pemain berusia 24 tahun itu sepakat menerima tawaran kontrak The Reds. Sang pemain secara resmi meneken kontrak pada Kamis (11/7) dengan durasi yang cukup panjang, akan tetapi tidak disebutkan secara rinci kapan kontrak pemain asal Belgia itu akan habis.

Dengan kontrak tersebut sekaligus menepis kabar bahwa Origi akan dijual The Reds pada musim panas ini. Beberapa pekan terakhir kerap terdengar berita yang menyebut jika Liverpool tengah mencari pengganti sang pemain, namun kabar tersebut seketikan sirna setelah Origi setuju memperpanjang kontraknya bersama klub yang menjuarai kompetisi liga champions musim lalu tersebut.

Divock Origi Saat Memenangkan Gelar Liga Champions Bersama Liverpool Musim Lalu.
Divock Origi Saat Memenangkan Gelar Liga Champions Bersama Liverpool Musim Lalu.

Divock Origi mengaku senang bisa bertahan lebih lama di Anfield, ini akan memberi semangat lebih baginya dalam menjalani awal musim dan juga sebagai penutup dari musim lalu.

“Saya sangat senang bisa menandatangani kontrak ini, dan ini memberi anda dorongan pada awal musim, juga sebagai penutup musim lalu. Jadi saya sangat senang,” tutur Origi

Origi sendiri tidak mempunyai karir yang cukup bagus bersama Liverpool, terbukti musim kemarin ia hanya mengemas 20 penampilan di semua ajang dengan mencatatkan 6 gol serta 1 assist. Namun perannya cukup vital karena selalu dapat diandalkan The Reds dalam setiap laga-laga krusial. Untuk itu, peran Origi bisa menjadi pelengkap di kala tim sedang kesulitan mencetak gol.

Mengandalkan Komposisi Yang Sama

Dengan tambahan Divock Origi tentunya Liverpool musim depan akan mengandalkan komposisi striker yang sama dengan musim lalu. Mereka tidak berniat merombak lini depan karena dirasa sudah cukup bagus. Mungkin Jurgen Klopp akan lebih mengandalkan trio penyerang seperti Salah, Firmino, dan Mane. Namun, Origi mempunyai peran penting dari bangku cadangan, sang pelatih masih akan mengandalkan pemain asal Belgia tersebut.

Jika mencari striker baru musim ini, sudah pasti Liverpool akan mengeluarkan dana yang tidak sedikit. Untuk tim sekelas The Reds setidaknya mereka harus menyiapkan uang sekitar 70 hingga 100 juta poundsterling. Maka dari itu, lebih baik mempertahankan Origi tanpa perlu membayar dana selangit.

Divock Origi diyakini bakal berkembang cukup pesat di bawah asuhan Jurgen Klopp, dia akan tumbuh menjadi pemain yang lebih baik lagi dari musim lalu. Pelatih asal Jerman itu pun siap mengasah sang pemain untuk dapat bersinar di musim depan, bisa jadi ia akan menggantikan peran salah satu trio di lini depan Liverpool.