Eddie Hearn : Golovkin Punya Banyak Pilihan Laga Selain Trilogy Match Dirinya Dan Canelo

Eddie Hearn : Golovkin Punya Banyak Pilihan Laga Selain Trilogy Match Dirinya Dan Canelo

Eddie Hearn, co-promotor yang baru saja bekerja sama dengan Gennady Golovkin menyatakan bahwa pihaknya tidak akan berdiam diri menunggu keputusan Saul Canelo Alvarez untuk menggelar trilogy match antara dirinya dan Golovkin. Hearn memastikan pihaknya memiliki alternatif petinju lain untuk ditawari kerjasama daripada menghabiskan waktu menunggu Canelo Alvarez membuat keputusan.

Gennady Golovkin dan Saul Canelo Alvarez telah dua kali bertemu. Pertemuan pertama keduanya terjadi di T-Mobile Arena, Las Vegas, Nevada pada 2017 lalu dan berakhir seri. Sementara pada tahun September 2018 lalu keduanya dipertemukan kembali dalam laga rematch yang dimenangkan oleh Canelo dengan keputusan majority decision.

Tampaknya pihak Canelo sendiri tidak tertarik untuk menggelar pertemuan ketiga antara Canelo dan Golovkin. Canelo saat ini bahkan sedang dalam pembicaraan dengan pihak Sergey Kovalev. Canelo dikabarkan memilih menantang juara WBO kelas light heavyweight, Sergey Kovalev pada November mendatang.

Jika Canelo sendiri yang tidak tertarik untuk menggelar trilogy rematch itu artinya tidak akan ada laga yang ditayangkan oleh pihak DAZN meski DAZN menginginkannya. Canelo memilih Kovalev tentunya dengan harapan dirinya akan memenangkan laga tersebut. Tetapi walaupun akhirnya kalah, Canelo akan dianggap berani mengambil risiko.

Sementara itu Gennady Golovkin (39 – 1 – 1, 35 KO) dijadwalkan akan menantang Sergiy Derevyanchenko (13 – 1, 10 KO) pada 5 Oktober mendatang. Keduanya bertarung untuk memperebutkan sabuk IBF kelas middleweight. Laga tersebut akan digelar di Madison Square Garden, New York. DAZN akan menjadi pihak yang menyiarkan laga tersebut.

Canelo Alvarez berharap Golovkin memenangkan sebuah gelar terlebih dahulu sebelum memintanya menggelar trilogy rematch. Golovkin sendiri tidak boleh menganggap remeh Derevyanchenko. Jika Golovkin bertinju seperti saat dirinya menghadapi Steve Rolls dan Canelo, dia bisa saja kalah dari Derevyanchenko.

Setelah menghadapi Derevyanchenko, Eddie Hearn telah menyiapkan beberapa nama petinju yang potensial untuk menjadi lawan Golovkin selanjutnya. Mereka diantaranya adalah Callum Smith, Daniel Jacobs, Demeterius Andrade, dan Billy Joe Saunders.

“Dia (Golovkin) punya Demetrius Andrade. Saya akan senang sekali jika Andrade bertemu Golovkin atau Canelo. Kami juga punya pilihan Billy Joe Saunders di kelas 168 pounds. Dia bisa turun ke kelas 160 pounds. Danny Jacobs saat ini ada di kelas 168 pounds, tapi masih bisa turun ke 160. Jika keduanya tidak mau pindah kelas maka masih ada Callum Smith.”

“Menurutku kuncinya di tahun depan adalah meladeni semua laga yang ada. Canelo sendiri akan sibuk dengan urusannya. Dia (Golovkin) juga harus bergerak sendiri.” ujar Hearn

Daniel Jacobs menjadi kandidat paling potensial diantara keempat nama tersebut. Laga rematch keduanya akan menarik banyak penonton. Sementara Billy Saunders, Callum Smith dan Andrade walaupun secara teknis tak terkalahkan namun tingkat popularitas mereka masih kurang.