Fabinho : Laga Kontra Manchester City Tidak Menentukan Untuk Asa Gelar Premier League Liverpool

Fabinho : Laga Kontra Manchester City Tidak Menentukan Untuk Asa Gelar Premier League Liverpool

Gelandang Liverpool, Fabinho tidak yakin jika laga yang mempertemukan Manchester City kontra Liverpool akan menentukan nasib perburuan gelar Premier League untuk Liverpool. Jika memenangkan laganya melawan Manchester City di Anfield, Liverpool akan memimpin di puncak klasemen dengan keuntungan sembilan poin.

Sebelumnya City dan Liverpool pernah memainkan laga tanpa gol pada musim lalu sebelum City membalikkan keadaan dengan menang 2 – 1 atas Liverpool di Januari lalu. Kemenangan City mengikis hasil kerja keras Liverpool dengan hanya berjarak 4 poin.

Anak asuh Pep Guardiola membelokkan Liverpool dari gelar yang mereka incar dengan hanya perbedaan satu poin saja, namun pemain asal Brazil, Fabinho tidak menganggap hilangnya kesempatan itu pada musim lalu sebagai hal yang akan menentukan musim ini.

“Menurutku hasil musim lalu tidak bersumber dari kekalahan melawan Manchester City.” Ujar Fabinho pada situs Liverpool seperti dilansir dari Sportskeeda.

“Namun jika kami mengalahkan mereka dan kemudian mendapatkan poin besar sebagai keuntungannya melawan mereka, tentu saja hal tersebut penting untuk kami.”

“Tapi laga kali ini selalu lebih special karena kami punya kesempatan untuk mendapatkan poin dan menghentikan langsung rival kami untuk mendapatkan poin.”

“Jadi kami akan melakukan apapun yang kami mampu untuk menang, namun saya tetap tidak yakin hasil laga kali ini akan menentukan hasil akhir di musim ini.”

Belakangan ini kedua klub, Manchester City dan Liverpool, saling melemparkan serangan verbal, dimana Jurgen Klopp menyoroti kecenderungan Manchester City untuk melakukan “tactical fouls” setelah Pep Guardiola menuduh bintang The Reds, Sadio Mane melakukan diving.

Meski begitu, Jurgen Klopp mengakui kekagumannya pada Pep Guardiola saat melakukan konferensi pers menjelang pertandingan dan Fabinho pun memberikan rasa hormatnya pada Pep Guardiola atas apa yang telah dilakukannya untuk membangun juara Premier League musim lalu, Manchester City.

“Kami pernah bermain melawan City sebelumnya dan tim ini menunjukkan pada kami identitas mereka yang sebenarnya.” Ujar mantan bintang Monaco ini.

“Mereka hebat dengan penguasaan bola dan pekerja keras, mereka juga hebat dalam serangan dan hal – hal inilah yang membuat mereka menjadi salah satu tim terbaik di Eropa saat ini.”

“Namun di Premier League ada banyak tim hebat dan kami pun terus berusaha untuk bermain dengan baik dalam situasi seperti ini. Bermain melawan Manchester City adalah salah satu tantangan, tapi saya pikir kami siap untuk itu.”

Liverpool akan melakoni laga melawan Manchester City pada hari Minggu ini, 10 November 2019 waktu setempat. Liverpool saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 10 kemenangan dan satu kali imbang. Sementara City kini nangkring tepat di bawah Liverpool dengan 8 kemenangan, satu kali imbang dan dua kekalahan.