Fabregas Yakin Henry Orang Yang Tepat Untuk Selamatkan Monaco

Sejarah Fabregas Dengan Mantan Rekan Setimnya

Francesc Fabregas baru saja menjalani debut bersama klub barunya, Monaco yang dilatih oleh mantan rekan setimnya dulu di Arsenal, Thierry Henry. Debutnya bersama Monaco berjalan baik dengan hasil imbang 1-1 melawan Marseille. Namun pada pertandingan antara Monaco melawan Nice subuh tadi, Fabregas tidak dimainkan bahkan tidak masuk daftar pemain yang ditetapkan Thierry Henry.

Fabregas Di Monaco

Monaco melawan Nice subuh tadi merupakan pertandingan reuni antara Thierry Henry dengan manajer Nice, Patrick Vieira. Seandainya Fabregas dibawa dan dimainkan oleh Henry, maka itu juga akan menjadi reuni Fabregas dengan mentornya selama di Arsenal ,Vieira.

Setelah kepergian Vieira dari Arsenal ke Juventus di tahun 2005, Fabregas diberikan nomor punggung 4 sebagai pengganti peran jendral lapangan tengah yang selama itu dipegang oleh Patrick Vieira. Meski memiliki gaya permainan yang berbeda, Fabregas berhasil mengambil alih tanggung jawab itu dari Vieira dan menjadi pemain kunci Arsenal di lapangan tengah dan menjadi penyuplai bola untuk Thierry Henry di lini depan Arsenal.

Fabregas Tidak Ragu Dengan Kualitas Thierry Henry Sebagai Pelatih

Sebelum Monaco mejadikan Henry sebagai pelatih utama, Monaco sudah berada dalam posisi sulit dan merosot di tangga Ligue 1 dalam asuhan Leanardo Jardim. Performa Monaco pun belum terlihat membaik sejak dilatih Thierry Henry. Namun sejak kedatangan Fabregas dan 2 pemain baru lainnya, Naldo dan Fode Ballo-Toure, Monaco berhasil bermain imbang di 2 pertandingan terakhirnya.

Thierry Henry

Saat wawancara pada hari pertamanya sebagai pemain Monaco, Fabregas menyatakan bahwa ia tidak ragu dan percaya bahwa Thierry Henry mampu menyelamatkan Monaco dari ancaman degredasi di musim ini. Monaco sekarang masih menempati peringktat 19 dengan total 15 poin.

Fabregas menyebut bahwa Henry adalah seseorang yang ingin selalu menang dan tidak takut untuk bersaing. Dua kualitas itu menjadi alasan Fabregas yakin untuk bergabung dengan Monaco dan yakin dengan kemampuan Henry sebagai manajer. Monaco ada lah klub masa kecil Thierry Henry dan klub pertama Henry sebagai pelatih utama.