Hakim Ziyech Tertarik Berseragam Arsenal Musim Depan

Peluang Arsenal untuk mendatangkan pemain Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech terbilang cukup besar. Pasalnya, menurut laporan sang pemain bersedia untuk bergabung bersama The Gunners musim depan. Apalagi, Ziyech saat ini ingin pindah dari klubnya dan merumput bersama klub Eropa.

Hakim Ziyech memang tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa, tidak hanya Arsenal saja klub seperti Manchester United dan Chelsea turut meramaikan perburuan pemain berkebangsaan Maroko itu. Namun, Arsenal yang lebih dinilai mempunyai minat kuat untuk mendatangkan sang pemain ke Emirates Stadium.

Tidak heran jika tim sekelas Arsenal tertarik dengan servis Ziyech, sebab pemain yang musim lalu membawa Ajax juara Eredivisie itu tampil gemilang sepanjang musim. Bermain di 46 laga bersama Ajax, ia sukses mengukir 21 gol serta 24 asisst di semua kompetisi.

Rencananya, Ziyech bakal menjadi pendamping yang solid dari Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexander Lacazette. Peranannya di lini serang diyakini mampu menambah daya gedor Arsenal yang kurang bagus di musim lalu, apalagi The Gunners diprediksi bakal ditinggal bintang-bintang topnya di musim depan.

Hakim Ziyech Tertarik Gabung Arsenal

Hakim Ziyech Tertarik Gabung Arsenal
Hakim Ziyech Tertarik Gabung Arsenal

Menurut pengamat sepakbola Belanda, Marcel Van Der Kraan Arsenal berada di posisi terdepan dari tim lain untuk mendaratkan Hakim Ziyech. Sang pemain dikabarkan sempat mengungkap minatnya untuk merumput bersama klub yang berbasis di London Utara itu. Alasan dari Ziyech ingin berseragam Arsenal tidak lain karena The Gunners mempunyai pola permainan yang indah, sesuai dengan gaya mainnya.

“Saya tahu pemain itu tertarik dengan klub seperti Arsenal, yang selalu memainkan sepak bola indah,” ucap Der Kraan.

Meskipun ia juga sempat tertarik bermain dengan klub yang memeragakan sepakbola indah lainnya seperti Barcelona dan Manchester City. Namun sepertinya dua klub tersebut tidak menginginkan jasa Ziyech.

“Manchester City juga di bawah Pep Guardiola, memainkan gaya sepak bola seperti Johan Cruyff-Ajax, serta Barcelona. Tapi semua klub ini tidak akan mengantri demi dirinya,” lanjut Der Kraan.

Misi Yang Sulit

Niat Arsenal untuk mendatangkan Hakim Ziyech ke Emirates Stadium ternyata bukan lah perkara mudah. Sebab ada beberapa faktor yang bisa menjadi penghambat proses transfernya, salah satunya kehadiran Mesut Ozil. Dengan masih adanya Ozil di skuat Arsenal pasti membuat Ziyech ragu, ia tidak akan mendapat menit bermain reguler karena harus bergantian dengan eks Real Madrid itu.

“Saya pikir bila Arsenal tidak memiliki Mesut Ozil, mereka akan menjadi klub yang sempurna untuknya,” tandas Der Kraan.

Untuk itu, jika The Gunners serius mendapatkan Ziyech maka setidaknya mereka harus rela kehilangan salah satu bintangnya tersebut. Di samping itu, kabarnya Ajax berniat menawari kontrak baru kepada Ziyech untuk memastikannya bertahan di musim depan.