Harry Maguire Resmi Berlabuh Ke Manchester United

Setelah melewati proses negosiasi yang cukup panjang dan alot, akhirnya Harry Maguire resmi menjadi milik Manchester United. Kepastian transfer ini diumumkan setan merah melalui laman resmi klub, bek timnas Inggris tersebut menjadi pembelian ketiga klub di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, MU terlebih dulu daratkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka ke Old Trafford.

Maguire didatangkan Manchester United dari Leicester City dengan biaya sebesar 80 juta pounds dan diikat kontrak berdurasi enam tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Pemain berusia 26 tahun itu memang belakangan ini kerap dikait-kaitkan dengan setan merah, klub membutuhkannya untuk memperkuat lini pertahanan yang rapuh musim lalu. Akhirnya rencana tersebut terwujud, Maguire akan membela MU mulai musim panas ini.

Manchester United Resmi Dapatkan Tandatangan Harry Maguire
Manchester United Resmi Dapatkan Tandatangan Harry Maguire

Ole Gunnar Solskjaer pun senang melihat pemain incarannya itu telah resmi menjadi milik Manchester United. Sang manajer menyebut jika klubnya telah berhasil mendatangkan salah satu bek terbaik di dunia saat ini. Ia pun tidak sabar untuk melatih Maguire dan melihat performanya saat membela MU, Solskjaer optimis jika sang pemain dapat meraih sukses bersama setan merah.

Peluang Emas

Tidak hanya manajemen dan fans saja yang berbahagia menyusul tuntasnya proses transfer Harry Maguire, sang pemain pun disebut bangga bisa berseragam Manchester United. Ia mengatakan jika ini adalah peluang emas yang tidak bisa datang dua kali, untuk itu ia tidak ragu mengambilnya.

Mantan pemain Hull City itu pun berterima kasih kepada Leicester City selama dua musim terakhir ini telah mengangkat karirnya menjadi lebih baik. Ia tidak bisa berbohong dengan keinginannya untuk merumput bersama klub besar seperti Manchester United, sehingga saat MU datang untuk meminangnya itu adalah kesempatan yang tidak bisa dilewatkan.

Pecahkan Rekor

Biaya transfer yang harus dibayarkan Manchester United kepada Leicester City yang sebesar 80 juta pounds menobatkan Maguire menjadi bek termahal di dunia melewati rekor yang sebelumnya dipegang oleh Virgil Van Dijk saat didatangkan Liverpool dari Southampton dengan biaya senilai 75 juta pounds.

Dengan label bek termahal tentunya ekspektasi manajemen dan fans sangat tinggi kepadanya, ia diharapkan mampu mengawal barisan pertahanan setan merah dengan baik dan membuat kiper selalu merasa aman. Kehadirannya juga diharapkan dapat memangkas jumlah kemasukan gol MU musim lalu yang terbilang cukup banyak, bahkan kalau bisa setan merah menjadi sejajar dengan klub seperti Manchester City dan Liverpool.