Hasil Europa League Dini Hari ( 28/2/2020): Manchester United Pesta Gol Atas Club’ Brudge

Manchester United melawan Club’ Brudge dalam lanjutan babak 32 besar Europa league pada dini hari tadi. Pertandingan ini digelar di stadion Old Trafford Jumat malam. Tim tuan rumah Manchester United memegang kendali permainan sejak awal laga. Oleh Gunnar Solskjaer tampaknya menurunkan beberapa pemain pelapisnya seperti Juan Mata, Bruno Fernandez dan Luke Shaw. Diposisi kiper sendiri Manchester United dijaga oleh kiper kebangsaan Argentina Sergio Romero.

Bola sport.com
Manchester United merayakan kemenangan

Setan merah tercatat menguasai pertandingan sebanyak 86 persen. Hal ini membuat Manchester United dengan mudahnya melancarkan serangan dari sisi kanan dan sisi kiri pertahanan lawan. Dominasi ini membuat Manchester United berbuah kemenangan atas Club Brudge dengan skor telak 5-0. Manchester United sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar Europa League dengan agregat 5-1.

Jalannya Pertandingan Manchester United vs Club Brudge

Babak Pertama

Manchester United memulai babak pertama dengan sangat bagus. Bruno Fernandez dan kawan-kawan memulai serangan dengan cara pressing. Setan merah memaksa Brudge untuk bertahan total sepanjang babak pertama. Meskipun beberapa kali mereka bisa melancarkan serangan balik. Namun, pemain MU belum dapat menyarangkan gol ke gawang Simone Mignolet. Setelah beberapa kali mencoba akhirnya Manchester United mampu mendapatkan keuntungan melalui titik putih. Simon Deli melakukan handsball di area dekat kotak penalti. Sehingga membuat penalti bagi Manchester United.

Simon Deli dikartu merah karena secara sengaja menghalangi bola ke gawang. Bruno Fernandez maju sebagai eksekutor penalti dalam laga tersebut. Dengan tendangan pelan yang mengecoh kiper Simon Mignolet ke sisi kanan gawang akhirnya Brunei mencatatkan namanya di papan skor. Manchester United berhasil memperoleh gol kedua setelah Odion Ignalo pada menit 34. Selang beberapa menit kemudian Scott MC Tominay menggandakan keunggulan menjadi 3-0 setelah menendang dengan jarak jauh.

Babak Kedua

Pada babak kedua Manchester United masih terus menguasai pertandingan. Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan oleh pasukan setan merah untuk memburu gol. Akan tetapi masih belum ada peluang yang menjanjikan sampai menit 60. Pertahanan Brudge masih lebih tangguh menahan gempuran Manchester United. Sampai menit 82 setan merah kembali menaikkan intensitas serangannya. Gol ke empat akhirnya datang setelah luke Shaw memberi operan kepada Jesse Lingard. Umpan Lingard kembali menuju Fred yang akhirnya mengoyak jaring gawang Brugge pada menit 82. Keunggulan Man United kembali bertambah pada menit 90+3, saat sepakan keras Fred dari luar kotak penalti membobol gawang Brugge lagi.