Hasil Liga Indonesia 21 Mei 2019: Bali Belum Tergoyahkan, Persebaya Ditahan Kalteng Putra

Lanjutan Liga 1 Indonesia menghadirkan dua pertandingan menarik yang mempertemukan klub klub besar tanah air, pada Selasa (21/5/2019) malam hari WIB. Ada laga Bali United menghadapi Bhayangkara FC, dan Persebaya yang menjamu tim promosi, Kalteng Putra.

Bali United yang bermain di hadapan supporternya sendiri sukses bermain apik dan kalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0. Sedangkan kejutan kembali terjadi tatkala Kalteng Putra kembali mampu menahan klub besar lainnya, yakni Persebaya dengan skor 1-1 dengan statusnya sebagai tim tamu.

Dengan hasil ini Bali United masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 6 poin berkat dua kemenangan beruntun, sedangkan Bhayangkara tak beranjak dari posisi ke-11. Sementara hasil imbang membuat Kalteng naik ke peringkat 2 klasemen sementara, sedangkan Persebaya hanya naik satu strip ke posisi 12 klasemen.

Kemenangan Kedua Bali United di Musim ini

Bali United kembali menjalani laga kandang di partai kedua mereka pada kompetisi Liga 1 Indonesia musim ini. Setelah di partai perdana bertemu Persebaya, kini lawan yang datang tak kalah kuatnya, yakni Bhayangkara FC.

Meskipun bermain sebagai tuan rumah, Bali United ternyata tak semudah itu bisa mengalahkan The Guardian. Laga berjalan sengit sepanjang menit bermain dimana kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Andalkan kecepatan pemain lokal yang dipadu kematangan legiun asing masing masing tim, banyak sekali peluang tercipta bagi kedua kesebelasan.

Yabes Roni jadi penentu kemenangan Bali United atas Bhayangkara FC
Yabes Roni jadi penentu kemenangan Bali United atas Bhayangkara FC

Sampai pada akhirnya di menit ke-70, Yabes Roni muncul sebagai pembeda usai cetak gol ke gawang Bhayangkara FC dan membawa Bali United unggul. Sampai laga berakhir selanjutnya tak ada lagi gol tercipta dan Bali sukses kunci kemenangan keduanya musim ini.

Persebaya ditahan Imbang Kalteng Putra

Persebaya membidik kemenangan pertama usai di laga pertama mereka takluk dari Bali United. Menjamu Kalteng Putra di Gelora Bung Tomo, Bajul Ijo yang bermain di hadapan para Bonek Mania langsung tancap gas sejak awal awal pertandingan.

Persebaya mampu unggul lebih dahulu pada menit ke-23 melalui aksi Misbakus Solikhin, namun di luar dugaan Kalteng sukses bereaksi cepat dengan berhasil menyamakan kedudukan hanya berselang 3 menit tepatnya di menit ke-26 melalui aksi penyerang andalan mereka, Patrich Wanggai.

Laga Persebaya vs Kalteng berakhir imbang 1-1
Laga Persebaya vs Kalteng berakhir imbang 1-1

Pada sisa sisa menit pertandingan, Persebaya yang tak ingin kehilangan poin di markas sendiri melancarkan serangan bergelombang. Namun sayang memang barisan belakang Kalteng sukses tampil solid dengan O.K John dan Rafael Bonfim sebagai leader, yang membuat hingga akhir pertandingan skor tak berubah tetap 1-1 untuk kedua kubu.

Hasil Lengkap Liga 1 Indonesia 22 Mei 2019

  • Bali United 1-0 Bhayangkara FC
  • Persebaya Surabaya 1-1 Kalteng Putra