Dikabarkan Tengah Didekati Juventus, Deschamps Akui Hanya Ingin Fokus Bersama Timnas Perancis

Pelatih timnas Perancis saat ini, Didier Deschamps masuk ke dalam bursa pengganti Massimiliano Allegri sebagai pelatih anyar Juventus. Akan tetapi alih alih memberikan tanggapannya terhadap kabar tersebut, pelatih yang juga mantan pemain timnas Perancis tersebut menegaskan bahwa dirinya saat ini hanya ingin fokus memimpin timnas Perancis sampai masa baktinya selesai.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu yang lalu, Massimiliano Allegri memutuskan untuk tidak memperpanjang kebersamaan dengan Juventus, bahkan pihak klub sendiri sudah mengonfirmasi berita tersebut. Usai resmi tidak memiliki seorang pelatih, manajemen Juventus pun langsung bergerak cepat mencari pengganti pelatih anyar untuk klub.

Banyak nama nama besar yang masuk ke dalam bursa pelatih baru Juventus, diantaranya adalah Jose Mourinho, Didier Deschamps, Carlo Ancelotti, hingga Josep Guardiola. Namun dua diantaranya yakni, Ancelotti dan Guardiola sudah lebih dulu tegaskan tak akan menerima tawaran Juve karena masih ingin selesaikan pekerjaan di klub mereka saat ini, yaitu Manchester City dan Napoli.

Keberhasilan Memimpin Timnas Perancis, buat Juve Kepincut dengan Deschamps

Salah satu alasan Juve memilih Deschamps tentu saja karena dirinya telah sukses membawa timnas Perancis menjadi juara Piala Dunia 2018 yang lalu. Deschamps dianggap berhasil menyatukan skuad yang berisi pemain pemain bintang, menjadi skuad yang solid dan berbahaya.

Bawa Perancis Juara Piala Dunia, Juventus kepincut gaet Deschamps sebagai pelatih baru mereka
Bawa Perancis Juara Piala Dunia, Juventus kepincut gaet Deschamps sebagai pelatih baru mereka

Padahal sebelumnya ia dianggap gagal saat Perancis gagal menjadi juara Euro 2016 kendati mereka berstatus sebagai tuan rumah. Namun berkat kesabaran pihak federasi akhirnya Deschamps mampu buktikan dirinya adalah salah satu pelatih yang memiliki kapabilitas yang sangat baik.

Selain itu, faktor Deschamps juga yang merupakan mantan pemain Juventus jelas menjadi pertimbangan lainnya. Deschamps dianggap paham mengenai kondisi internal Juve sehingga ia akan cocok apabila memimpin Juventus saat ini. Ditambah keuletannya menyatukan skuad yang penuh bintang membuat manajemen yakin, Deschamps baik untuk Juve.

Pernyataan Deschamps

Menanggapi berita ini, Deschamps langsung memberikan tanggapannya. Ia mengatakan saat ini hanya sedang ingin fokus bersama timnas Perancis.

Deschamps akui hanya ingin fokus bersama Timnas Perancis saat ini
Deschamps akui hanya ingin fokus bersama Timnas Perancis saat ini

“Itu pertanyaan yang bagus, apa yang harus saya katakan tentang ini? Situasinya jelas saat ini bahwa pikiran saya, tenaga saya hanya akan fokus kepada kualifikasi Piala Eropa dan saya mengharapkan Perancis akan bisa bermain di Piala Eropa tersebut”, ungkap Deschamps dikutip dari Omnisport.

“Sangat jelas, bahkan andai rasanya selalu menyenangkan apabila mendengar klub besar membicarakan saya dan Juventus saat ini ada diantara mereka. Tapi, untuk masa depan dalam waktu dekat ini hanyalah timnas Perancis. Tidak ada peluang yang akan dibuka saat ini, itu sudah sangat jelas”, terang Deschamps.