Mateo Darmian Resmi Berlabuh Ke Parma

Transfer pemain belakang Manchester United akhirnya menemukan titik terang. Mateo Darmian dikabarkan akan segera merapat ke Parma pada jendela transfer musim panas ini. Setelah begitu alot dengan harga yang ditawarkan oleh Manchester United. Akhirnya Parma pun setuju dengan harga yang ditawarkan oleh setan merah. Manchester United memboyong Darmian dari Torino tahun 2015 kemarin. Ia menjadi pilihan yang paling utama di setiap pertandingan. Pada era Louis Van Gaal Darmian selalu menjadi tumpuan dilini belakang Manchester United. Namun, setelah bergeser ke era Mourinho Darmian semakin tersingkir karena Mourinho lebih memilih Antonio Valencia untuk dipasang sebagai bek. Terlebih saat ini kondisinya semakin tersingkir setelah kedatangan Aaron Wan Bisaka.

Mateo Darmian Resmi Berlabuh Ke Parma
Matteo Darmian saat membela Manchester United

Sempat beberapa kali diberitakan akan hengkang dari Manchester United pada musim lalu. Akan tetapi, manajemen MU membantah pernyataan tersebut. Dan mengatakan bahwa Darmian tetap bermain di MU di musim depan. Saga transfer musim panas ini tampaknya Darmian ingin sekali pergi meninggalkan dari Old Trafford. Parma menjadi klub yang paling terdepan untuk mendatangkan pemain asal timnas Italia ini. Parma juga akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka sudah mendapatkan tandatangan dari Darmian. Menurut situs resmi klub Parma mereka mendatangkan Darmian dengan status pembelian permanen.

Seperti yang dikatakan oleh situs resmi Parma Calcio 1913 mengatakan dengan senang hati mengumumkan kedatangnan Matteo Darmian dari Manchester United dengan kontrak permanen,””Sang pemain sudah menandatangani kontrak bersama Crociati hingga 30/06/2023 mendatang. Sudah jelas sekali bahwa Darmian akan memperkuat Parma hingga lima tahun kedepan. Akan tetapi, Darmian di Parma sendiri harus bisa berjuang untuk bisa mendapatkan posisi terbaiknya diposisi starter. Sebab, para pemain yang direkrut oleh Parma memiliki kualitas yang setara dengan yang dimiliki oleh Darmian.

Disamping itu, Matteo Darmian yang sebelumnya di Manchester United tidak dapat bermain sebagai pemain inti karena cedera. Tercatat Matteo Darmian tidak dapat menjalani laga bersama MU di tiga laga Premier League. Alhasil, di Parma sendiri di juga harus berjuang dapat memilihkan staminanya setelah tiga kali absen di Manchester United. Perpindahan Darmian ke Parma membuat stok lini belakang MU menipis. MU hanya memiliki tiga bek seperti Ashley young, Wan Bissaka dan Diogo Dolot. Sehingga MU juga akan mencari pemain baru di deadline bursa transfer musim ini untuk menggantikan Darmian yang hengkang.