Direktur Juventus Bantah Kabar Ronaldo Akan Pensiun

Direktur Juventus Bantah Kabar Ronaldo Akan Pensiun

Beberapa waktu belakangan sempat beredar kabar bahwa Cristiano Ronaldo akan segera mengakhir karirnya sebagai pesepakbola profesional di akhir musim 2019/2020 ini. Namun kabar simpang siur tersebut segera dibantah oleh manajemen Si Nyonya Tua, julukan Juventus, melalui Direkturnya, Fabio Paratici.

Ronaldo telah berkarir sebagai pesepakbola profesional selama sekitar 18 tahun. Namun masih seumur jagung dirinya resmi bergabung dengan Juventus. Ronaldo pertama kali menginjakkan kakinya ke Allianz Stadium pada musim panas tahun lalu dengan bandrol sebesar 100 juta Euro dari Real Madrid.

Dilansir dari Bola.net, Ronaldo kabarnya telah memberikan tanda – tanda bahwa dirinya akan segera gantung sepatu. Banyak yang beranggapan Ronaldo sepertinya ingin mengalihkan perhatiannya pada hal – hal lain di luar dunia yang selama ini telah membesarkan namanya.

Kerjasama Ronaldo dengan Juventus sendiri masih tersisa tiga tahun lagi. Setelah menandatangani kontrak pada 2018 lalu, kontraknya baru akan berakhir pada 2022. Walaupun telah mempersembahkan satu scudetto dan Piala Super Italia, pria Portugal tersebut masih belum memberikan apa yang menjadi mimpi suporter Juventus yakni trofi Liga Champions.

Ketika kabar burung tersebut didengar sang Direktur, Fabio Paratici langsung membantahnya dengan tegas. Menurutnya saat ini akan fokus pada gol dan target pribadinya. Diketahui Ronaldo kembali menjadi kandidat pemenang Golden Ball.

Untuk diketahui bersama Juventus Ronaldo telah mencetak 28 gol di semua kompetisi yang diikutinya.

Fabio Paratici bahkan ragu jika Ronaldo akan pensiun di akhir musim ini atau bahkan musim berikutnya. Hal tersebut berkaitan dengan kontrak Ronaldo yang masih panjang bersama Juventus.

Paratici juga menambahkan jika manajemen sangat senang dengan kehadiran Ronaldo begitu pula sebaliknya, Ronaldo merasa bahagia dapat menjadi bagian Juventus.

“Saya ragu dia akan hengkang pada akhir musim atau bahkan musim berikutnya. Satu hal yang saya yakini kami masih memiliki kontrak dengannya. Kami senang bersamanya  dan dia pun seperti itu,” ujar Paratici.

Jika dilihat dari performa Ronaldo, belum ada tanda – tanda pemain berusia 34 tahun ini mengalami kemunduran yang berarti. Hingga awal musim ini, Ronaldo telah mencetak empat gol dan satu assist dari total delapan laga yang diikutinya di semua kompetisi.

Ronaldo bahkan baru saja mencetak sejarah dengan menorehkan 700 gol sepanjang karirnya sebagai pemain bola profesional. Gol tersebut dicetak saat dirinya membela tim nasional Portugal di ajang Kualifikasi Euro 2020.

Cristiano Ronaldo memulai debutnya sebagai pemain profesional pada 2002 silam. Ia telah singgah di beberapa klub besar dunia yakni Manchester United, Sporting Lisbon, Real Madrid dan kini membela Juventus.

Berbagai gelar pun telah diraihnya mulai dari gelar di liga domestik hingga Liga Champions. Gelar individu pun berjajar untuknya sebut saja Ballon d’Or dan FIFA Best Player.