Jelang Pertemuan Manchester United Kontra Liverpool, Akankah Rekor Kemenangan The Reds Terputus ?

Jelang Pertemuan Manchester United Kontra Liverpool, Akankah Rekor Kemenangan The Reds Terputus ?

Lanjutan laga Liga Primer akan kembali digelar pada 19 Oktober mendatang. Laga yang mempertemukan pemuncak klasemen saat ini Liverpool vs Manchester United sendiri dilangsungkan sehari kemudian, Minggu (20/10).

Liverpool butuh satu kemenangan tambahan untuk mewujudkan rekor kemenangan beruntun di Liga Primer. Sayangnya Liverpool harus melewati lawan berat terlebih dahulu untuk mewujudkan rekor kemenangan tersebut dengan bermain di kandang Setan Merah.

Dua musim terakhir Liverpool sukses mencatatkan kemenangan beruntun. Musim lalu skuad Jurgen Klopp ini mencatat sembilan kemenangan beruntun sementara masih awal musim ini Liverpool telah mencatatkan delapan kemenangan. Total 17 rekor kemenangan beruntun. Liverpool hanya butuh satu kemenangan untuk memecahkan rekor yang dipegang Manchester City dengan 18 kemenangan.

Di atas kertas, Liverpool punya kans untuk memecahkan rekor tersebut saat berjumpa United nantinya. Keadaan United saat ini tidak bisa dikategorikan baik. Di sisi lain Liverpool sedang dalam kondisi siap tempur.

Namun ada hal – hal yang mesti diwaspadai Liverpool kala bertamu di kandang United seperti dilansir dari cnnindonesia.com. Lima laga kandang terakhir United melawan Liverpool dimenangkan oleh Setan Merah. Tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Empat dari enam laga terakhir yang mempertemukan Liverpool dan Manchester United di Liga Primer berakhir dengan hasil seri. Jangan lupakan kenyataan bahwa pencetak gol Liverpool, Mohamed Salah belum beruntung mencetak gol ataupun assist dalam empat laga melawan United di liga domestik.

Sejak dilatih Jurgen Klopp, Liverpool belum pernah menang atas Manchester United. Liverpool hanya mencatatkan tiga hasil seri dan satu kekalahan melawan United sejak Klopp bergabung.

Di lain pihak, Manchester United pun mendapatkan angin segar karena beberapa pemain intinya telah pulih dan dipastikan akan siap bermain di akhir pekan ini. Dilansir dari detik.com, Anthony Martial, Paul Pogba, Victor Lindelof, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka diprediksi akan menjadi tumpuan United saat menjamu Liverpool.

Sejak Agustus lalu, Martial memang absen karena cedera paha. Namun Ia kini telah bergabung bersama timnya untuk berlatih dan bersiap mengisi barisan depan United. Paul Pogba yang mengalami cedera di kaki juga diprediksi akan siap turun akhir pekan ini setelah menjalani rehabilitasinya di Dubai.

Wan-Bissaka yang absen dalam dua laga terakhir karena menderita radang amandel pun dipastikan telah pulih sepenuhnya dan siap diturunkan. Sementara itu barisan pertahanan United akan kembali dihuni oleh Lindelof dan Shaw setelah keduanya dinyatakan pulih dari cedera.

Absennya pemain inti United memang berdampak pada performa Setan Merah belakangan ini. Mereka bahkan telah kebobolan delapan gol dari delapan laga yang dilakoninya. Hal tersebut pun diakui sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.