Allegri Akan Merapat Ke Manchester United Jika Syarat Ini Dipenuhi

Allegri Akan Merapat Ke Manchester United Jika Syarat Ini Dipenuhi

Manchester United kini berada di performa terburuknya selama 30 tahun terakhir. Sejauh ini United baru mampu meraih sembilan poin dari delapan laga yang telah digelar di Premier League. Sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya belum menemukan ramuan terbaik untuk anak asuhannya sejak dirinya resmi melatih pada Maret 2019 ini.

Tidak berhenti sampai disitu, catatan partai tandang yang dilakoni United sejak ditangani Solskjaer sama sekali tidak ada harapan. United kalah sebelas laga beruntun di partai tandangnya.

Keadaan ini semakin mendukung kabar yang berhembus jika Solskjaer akan menghadapi konsekuensi pemecatan. Apalagi saat United harus kalah ketika bertemu Newcastle United, 6 Oktober lalu. Dilansir dari Bola.com, posisi Solskjaer mungkin masih aman hingga akhir bulan ini.

Berkembangnya kabar pemecatan Solskjaer tentu memicu kabar lainnya yakni siapa sosok yang cocok untuk menggantikannya. Sejumlah nama tentunya muncul di bursa. Namun diantara nama yang muncul, Massimiliano Allegri paling santer disebut – sebut sebagai kandidat terkuat figur pengganti Solskjaer.

Apalagi mantan manajer Juventus ini memang sedang tidak terikat dengan klub manapun saat ini. Belum termasuk rentetan prestasi yang berhasil ditorehkannya saat melatih Juventus. Juventus sukses menjadi langganan juara Serie A Italia, Suppercoppa Italiana, Coppa Italia dan bahkan menjadi runner-up Liga Champions.

Dilansir dari Indosport.com, Allegri diprediksi mampu menyelamatkan Setan Merah yang saat ini dalam kondisi terpuruk. Statistik kemenangannya saat bersama Juventus dengan 191 kali kemenangan dari 271 pertandingan menjadi satu bukti tak terbantahkan.

Allegri kemungkinan besar akan menjadi oase penyelamat bagi United. Apalagi  Allegri juga menunjukkan ketertarikannya pada United. Ia tampak siap mendarat di Inggris. Diketahui Allegri benar – benar memperbaiki kemampuan Bahasa Inggrisnya.

Namun merekrut Allegri berarti siap dengan syarat yang diajukannya. Kabarnya Allegri akan dengan senang hati menerima tawaran melatih United jika Ia diperbolehkan membawa orang kepercayaannya sebagai staf pelatih yakni Patrice Evra dan Marco Landucci.

Allegri pernah bekerjasama dengan Evra sebelumnya saat Evra menjadi bagian skuad Juventus dibawah asuhan Allegri. Nantinya Evra akan dipercaya sebagai pelatih tim utama. Evra pun pernah merasakan atmosfer Old Trafford sebelumnya karena pernah bermain untuk Setan Merah.

Hal ini pun tampaknya tidak akan sulit direspon United nantinya, pasalnya Evra memang telah kembali ke Setan Merah. Bek legendaris United ini dipercaya melatih skuad muda Setan Merah.

Sedangkan Marco Landucci merupakan tangan kanan Allegri sejak dulu. Sejak Allegri masih menangani AC Milan dan kemudian berpindah ke Juventus, Landucci selalu menjadi kepercayaannya untuk posisi asisten pelatih.

Manchester United sebaiknya merespon cepat tawaran Massimiliano Allegri jika benar – benar serius mempertimbangkannya. Pasalnya Allegri tidak berminat menunggu lama dan akan terus membuka peluang untuk klub lainnya yang juga tertarik menggunakan jasanya.