Tak Seperti Halnya Manchester United, Chelsea Diprediksi Mampu Atasi Newcastle United

Tak Seperti Halnya Manchester United, Chelsea Diprediksi Mampu Atasi Newcastle United

Kita ketahui bersama bahwa Chelsea dan Newcastle sama – sama mendulang hasil positif saat keduanya melakoni laga Premier League sebelum jeda internasional. Chelsea menang besar saat menaklukkan Southampton dengan kedudukan akhir 4 – 1 sementara Newcastle sukses menumbangkan Setan Merah, Manchester United dengan berbekal hanya satu gol.

Akhir pekan ini Chelsea dan Newcastle akan dipertemukan. Stamford Bridge akan menjadi saksi siapakah yang lebih siap dengan laga yang akan digelar pada Sabtu (19/10) mendatang. Chelsea yang sedang mengincar posisi empat besar klasemen sementara ataukah Newcastle yang berpotensi menjauhkan diri dari zona berbahaya di papan bawah.

Dilansir dari Squawka, catatan pertemuan lima laga terakhir antara Chelsea kontra Newcastle dimenangkan oleh Chelsea. Kembali ke dua tahun lalu tepatnya pada Desember 2017 di gelaran Premier League, Chelsea menang dengan skor 3 – 1 atas Newcastle. Selang sebulan kemudian di ajang yang berbeda, FA Cup pada Januari 2018, Chelsea bahkan membabat habis Newcastle dengan tiga gol tanpa balas.

Bulan Mei setahun yang lalu, Chelsea kembali bertemu Newcastle di liga domestik dan Newcastle malah balas dendam dengan menumbangkan Chelsea dengan skor 3 – 0. Agustus 2018 Chelsea kembali membalik keadaan dengan menang 2 – 1 atas Newcastle di ajang Premier League.

Terakhir pada Januari lalu saat keduanya kembali bertemu di pertarungan liga domestik, Chelsea menambah catatan kemenangannya dengan skor 2 -1. Akankah Chelsea semakin menambah perolehan gol agregatnya saat menjamu Newcastle ? Ataukah Newcastle yang malah kembali memberikan kejutan seperti saat menumbangkan Manchester United ?

Dari kubu Chelsea, Newcastle sudah seharusnya waspada dengan lini depan Chelsea. Pasalnya barisan depan Chelsea yang dikomandoi Tammy Abraham kemungkinan besar akan menjadi ancaman utama. Selama jeda internasional ini Tammy Abraham memang tidak banyak bermain untuk tim nasional Inggris.

Namun hal tersebutlah yang patut diwaspadai Chelsea. Tammy Abraham tentu akan sangat fit dan penuh percaya diri saat kembali diturunkan Chelsea di pentas Premier League.

Abraham telah mencetak delapan gol dalam delapan penampilannya sejauh ini. Tentunya Ia masih berniat untuk menambah pundi – pundi golnya dan berpeluang melewati koleksi gol Sergio Aguero yang saat ini tercatat sebagai top skorer.

Fakta tambahan, Tammy Abraham telah melakukan percobaan mencetak gol sebanyak 23 kali, lebih banyak daripada pemain manapun di Premier League musim ini.

Chelsea pun sebaiknya tidak menganggap enteng Newcastle. Joelinton memang belum semoncer Tammy Abraham. Gol satu-satunya sejak bergabung dengan Newcastle United dari Hoffeinheim adalah saat melawan Tottenham Hotspur. Mungkin saja Ia akan terinspirasi untuk menambah gol bagi klub yang dibelanya saat menghadapi Chelsea.

Statistik menunjukkan Joelinton penyerang berbahaya milik Newcastle. Dibandingkan dengan pemain Newcastle lainnya Joelinton memenangkan duel lebih sering serta mencetak 10 kali percobaan membobol gawang lawan.

Masing – masing tim akan datang dengan motivasi tersendiri. Menarik untuk ditunggu.