Hasil Liga Spanyol 2018-2019 Pekan ke-32: Leganes Tahan Imbang Real Madrid

Real Madrid meraih hasil yang tidak memuaskan saat melawat ke markas Leganes dalam lanjutan pekan ke-32 La Liga Spanyol. Di tengah misinya menempel ketat Barcelona dan Atletico Madrid, Si Putih malah meraih hasil imbang di laga tandangnya.

Pada laga tersebut bahkan skuad Los Galacticos harus kebobolan terlebih dahulu setelah Leganes mencetak gol terlebih dahulu lewat aksi Jonathan Silva. Beruntung Real Madrid mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lewat aksi Karim Benzema. Sayang di sisa laga Madrid tak mampu cetak gol tambahan sehingga skor 1-1 jadi hasil laga tersebut.

Dengan raihan ini, Madrid hanya mampu meraih satu poin dan gagal menempel Atletico dan Barcelona yang ada di atas mereka. Anak asuhan Zinedine Zidane mengoleksi 61 poin terpaut 6 angka dari Atletico.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Real Madrid yang mengincar kemenangan di laga ini langsung tancap gas sejak menit menit awal pertandingan. Marco Asensio langsung mengancam pada menit ke-8 dengan sepakan keras mendatar, namun sayang peluang Asensio masih mampu ditahan penjaga gawang Leganes.

Luka Modric dikepung para pemain Leganes
Luka Modric dikepung para pemain Leganes

Tidak ingin malu di hadapan pendukungnya sendiri, Leganes coba membalas. Hasilnya di menit ke-15 mereka nyaris unggul, berawal tendangan bebas, bola berhasil disambar Martin Braithwaite, tapi sayang bola masih melenceng tipis dari gawang Los Blancos.

Setelah itu Real Madrid lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan menciptakan cukup banyak peluang. Tapi sayangnya keasikan menyerang mereka melupakan pertahanan.

Hasilnya jelang babak pertama usai, Leganes menghukum Real Madrid dengan sebuah gol. Unai Bustinza lakukan lemparan jauh yang jatuh tepat di kaki Braithwaite, bola kemudian disodorkan ke arah Jonathan Silva yang tanpa kesalahan dijadikan gol oleh pemain asal Argentina tersebut. Leganes memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum babak pertama.

Jalannya Pertandingan Babak Kedua

Pada babak kedua, Real Madrid yang tersentak oleh gol Leganes langsung bermain menekan. Hasilnya tak membutuhkan waktu lama, karena tepat di menit ke-51 Madrid sukses samakan kedudukan lewat aksi Karim Benzema.

Menerima bola sodoran dari Luka Modric, striker asal Perancis tersebut tanpa kesalahan menyelesaikan peluang tersebut menjadi gol, dan merubah skor menjadi 1-1.

Selebrasi Karim Benzema saat cetak gol penyama kedudukan
Selebrasi Karim Benzema saat cetak gol penyama kedudukan

Usai gol Benzema ini kedua kesebelasan sama sama bermain menyerang, Leganes di luar dugaan mampu sedikit mengimbangi permainan Real Madrid. Pertandingan pun berjalan menarik dengan kedua kesebelasan saling berbalas serangan.

Peluang terbaik Leganes hadir di menit ke-63, melalui aksi Silva yang menerima umpan Allan Nyom, sayang bola masih mampu diamankan Keylor Navas. Sementara Madrid memiliki peluang terbaik di menit ke-83, Marcelo yang berdiri bebas melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti tapi lagi lagi masih gagal karena ditepis penjaga gawang Leganes.

Hingga laga usai skor 1-1 tidak berubah, dan kedua kesebelasan pun harus puas hanya mampu berbagi 1 poin pada pertandingan kali ini.

Susunan Pemain Leganes vs Real Madrid

Leganes: Ivan Cuellar, Allan Nyom, Unai Bustinza, Omeruso, Siovas, Jonathan Silva, Vesga, Ruben Perez, Eraso, Carillo, Martin Braithwaite.

Real Madrid: Keylor Navas, Dani Carvajal, Raphael Varane, Nacho Fernandez, Marcelo, Valverde, Casemiro, Luka Modric, Isco Alarcon, Karim Benzema, Marco Asensio.