Hasil Pertandingan Barcelona Vs Mu, Perempatfinal Leg 2 Liga Champions

Partai leg kedua liga champions yang mempertemukan Barcelona vs Manchester United telah rampung digelar. Pada laga yang dihelat di markas Barca yakni Camp Nou, tuan rumah berhasil taklukan setan merah dengan skor 3-0. Gol masing-masing dicetak oleh Lionel Messi dan Philippe Coutinho, bintang timnas Argentina mengukir dua gol kemenangan sementara gelandang serang Brazil mengkreasikan satu gol.

Dengan hasil ini, agregat antara kedua tim menjadi 4-0 untuk keunggulan klub cataland. Barca sebelumnya juga berhasil menorehkan kemenangan di Old Trafford melalui satu-satunya gol bunuh diri Luke Shaw. Barcelona memastikan diri masuk ke babak semifinal untuk menantang tim kuat Eropa yang lain.

Jalannya Pertandingan Babak Pertama

Barca yang tampil di publik sendiri terlihat sudah sangat nyaman dengan keunggulan agregat sementara. Hasil imbang saja sudah dapat membuat pasukan Ernesto Valverde melaju ke semifinal. Peluang pertama justru dibuat oleh tim tamu, Manchester United hampir saja mencetak gol jika tendangan keras Marcus Rasford tidak berada sedikit di atas mistar gawang.

Setelah itu terlihat Barca mulai menerapkan strategi penguasaan bola serta umpan-umpan silang. Permainan terlihat sedikit monoton dengan dominasi yang dibuat oleh El Barca, tiki taka yang mereka perlihatkan rupanya membuat anak asuh Ole Gunnar Solskjaer sedikit kebingungan. Barca juga beberapa kali menaruh ancaman melalui pemain andalannya, Lionel Messi.

Barcelona Melaju ke Semifinal Setelah Menumbangkan Mu dengan Skor 3-0
Barcelona Melaju ke Semifinal Setelah Menumbangkan Mu dengan Skor 3-0

Laga baru berjalan sekitar 15 menit, Messi sukses membuat Barcelona unggul. Kesalahan bek kiri United yakni Ashley Young berhasil dimanfaatkan Messi untuk menciptakan gol, ia sukses mengelabui bek MU untuk selanjutnya melepaskan sepakan datar keras ke pojok kanan gawang De Gea.

Beberapa menit berselang, pemain dengan ukiran 5 trofi ballon d’or kembali memperjauh jarak keunggulan Barca menjadi 2-0. El Messiah yang lepas dari kawalan bek MU dengan mudah menendang bola, sebenarnya sepakan yang dilakukan Messi tidak terlalu keras. Hanya saja, De Gea membuat kesalahan dengan salah memperkirakan pergerakan bola. Kiper timnas Spanyol tersebut tidak menampilkan permainan terbaiknya pada laga ini. Skor 2-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Jalannya Babak Kedua

Tempo pertandingan di babak kedua sedikit lebih meningkat, Manchester United lebih sering menciptakan peluang untuk menipiskan agregat. Kendati demikian, mereka malah kembali tertinggal lebih jauh melalui tendangan terukur yang dilepaskan Phillipe Coutinho. Coutinho yang dikenal sering membuat gol dari luar kotak penalti kembali menegaskan kemampuannya, tendangan kaki kanannya tak mampu dihalau oleh De Gea.

Setelah gol tersebut, peluang demi peluang yang dibuat oleh kedua klub tidak ada yang berbuah gol. Hasil akhir 3-0 pun mengakhiri laga ini untuk keunggulan Fc Barcelona. Barca kembali lolos ke babak semifinal setelah beberapa musim terakhir di liga champions mereka harus terhenti di babak perempatfinal. Akankan Barcelona menjadi calon kuat juara selanjutnya?