Hasil Undian Kevin / Marcus di Victor China Open 2019 Bikin Deg-Degan

Hasil Undian Kevin / Marcus di Victor China Open 2019 Bikin Deg-Degan

Duet pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon selalu menarik perhatian. Apapun yang berhubungan dengan keduanya atau salah satu diantara mereka pasti menjadi topik perbincangan para penggemar bulu tangkis. Salah satu diantaranya adalah lawan – lawan mereka di tiap pertandingan.

Seperti halnya yang menjadi perhatian para penggemar bulu tangkis beberapa saat setelah hasil undian pemain untuk turnamen Victor China Open 2019 diumumkan. Banyak yang mengomentari keberadaan Minion, panggilan akrab pasangan Kevin / Marcus, di bagan atas.

Datang ke Changzhou, Cina dengan status sebagai pasangan pemain unggulan pertama ternyata tidak mampu menghindarkan Kevin / Marcus dari peluang bertemu dengan pemain yang kemungkinan tidak akan merepotkan keduanya. Buktinya masih di babak pertama, Kevin / Marcus akan berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi.

Di atas kertas, Kevin / Marcus memang diunggulkan. Secara head to head Minion masih unggul 9 – 0 dari pasangan Hoki / Kobayashi. Namun perkembangan Hoki / Kobayashi akhir – akhir ini patut diwaspadai.

Turnamen Total BWF World Championships bulan Agustus lalu benar – benar menunjukkan sisi lain dari keduanya. Pasalnya Hoki / Kobayashi mampu melaju hingga ke babak final walaupun harus rela kalah untuk kedua kalinya dari pasangan Indonesia, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. Berstatus pasangan pemain peraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia tentu sedikit banyak membentuk mental mereka.

Babak berikutnya jika Minion sukses menumbangkan Hoki / Kobayashi, Minion telah ditunggu pasangan Korea. Siapa pun yang memenangkan duel rekan senegara antara Ko Sung Hyun / Shin Baek Cheol kontra Choi Solgyu / Seo Seung Jae akan menjadi lawan berat Minion berikutnya.

Minion pernah kalah sekali dari tiga kali pertemuannya dengan Ko / Shin, sementara dengan Choi / Seo, pertemuan pertama mereka baru saja terjadi di ajang Kejuaraan Dunia. Minion kalah tiga set dari Choi / Seo.

Jika sukses menumbangkan pasangan Korea di babak kedua, beberapa nama besar seperti Han Cheng Kai / Zhou Hao Dong, Mathias Boe / Mads Conrad-Petersen, Goh V Shem / Tan Wee Kiong, Jelle Maas / Robin Tabeling akan menjadi calon penantang mereka di perempat final.  

Pasangan muda asal Cina, Han Cheng Kai / Zhou Hao Dong punya rekor yang cukup baik ketika bertemu Minion. Head to head keduanya 3 – 2. Sementara Mathias Boe / Mads Conrad-Petersen belum pernah sama sekali bertemu dengan Minions sebagai pasangan. Minion mungkin harus mempelajari pola duo Denmark ini untuk antisipasi.

Pada babak semifinal, jika Minions kembali melaju mulus, maka ada kemungkinan akan terjadi All Indonesian Semifinal. Pasangan Indonesia lainnya, Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto punya peluang untuk mewujudkannya.

Dan jika semua berjalan lancar sesuai harapan penggemar bulu tangkis Indonesia, peluang All Indonesian Final terbuka lebar. Asalkan pasangan Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan tampil konsisten seperti saat di Kejuaraan Dunia lalu. Semoga semua lancar.