Hazard Akan Diperkenalkan Madrid Selepas Final Liga Europa

Kesepakatan transfer Eden Hazard sepertinya mulai menemui titik terang, klub pemiliknya Chelsea dikabarkan telah menyetujui untuk melepas pemain timnas Belgia tersebut ke Santiago Bernabeu. Dana transfer yang harus rela dikeluarkan Madrid hampir sekitar 100 juta Euro, namun pastinya itu sebanding dengan penampilan Hazard musim ini. Tampil di 37 laga bersama Chelsea, sang playmaker berhasil menorehkan 16 gol dan 15 asisst.

Statistik yang diukirnya musim ini menjadi yang terbaik selama berkarir bersama The Blues. Tidak hanya itu saja, ia pun mampu menyapu bersih seluruh gelar yang diberikan dari manajemen Chelsea. Melihat prestasinya pastinya semakin membuat Real Madrid kepincut untuk memboyong Hazard.

Eden Hazard Akan Diperkenalkan Madrid Setelah Final Liga Europa
Eden Hazard Akan Diperkenalkan Madrid Setelah Final Liga Europa

Keinginan untuk pindah dari gelandang berusia 28 tahun itu pun sudah mulai berhembus sejak akhir tahun lalu, namun Chelsea masih bisa membujuknya untuk bertahan lebih lama. Musim ini, dengan kehadiran Zinedine Zidane di kursi kepelatihan Madrid semakin membuat Hazard ingin berlabuh ke klub pemilik 13 tahta liga champions tersebut.

Seperti yang diketahui, Hazard sangat mengidolakan sosok Zidane sewaktu menjadi pemain dan pelatih. Tentu menjadi kebanggaan tersendiri dilatih sang idola. Dikabarkan, berkat Zidane Real Madrid hampir sukses mendaratkan Hazard ke Santiago Bernabeu tinggal menunggu waktu untuk manajemen klub memperkenalkannya ke publik kota Madrid.

Perkenalan Hazard Ditunda

Pada saat kesepakatan telah rampung, Eden Hazard dikabarkan bakal diperkenalkan sebagai pemain anyar Madrid pada saat kompetisi liga Spanyol usai atau tepatnya pada 19 Mei nanti. Akan tetapi, rencana tersebut sepertinya akan tertunda karena secara bersamaan Chelsea berhasil lolos ke final liga Europa. Tenaga Hazard masih dibutuhkan The Blues untuk melakoni laga tersebut.

Real Madrid pun harus rela menunggu hingga selesainya final liga Europa antara Arsenal kontra Chelsea. Final kompetisi kasta kedua benua biru tersebut dijadwalkan akan dilangsungkan pada tanggal 30 Mei nanti, maka sehari atau dua hari setelahnya barulah Hazard diperkenalkan di Santiago Bernabeu.

Hazard Sudah Mulai Mencari Rumah di Madrid

Seiring dengan kabar transfernya yang semakin kencang, dikabarkan Hazard sudah mulai mencari tempat tinggal dan sekolah untuk anaknya di ibukota Spanyol. Ia meminta bantuan kepada rekannya yang sudah gabung ke Madrid terlebih dulu, Thibaut Cortois. Bahkan disinyalir Karim Benzema pun turut berperan mencari rumah baru untuk Hazard.

Kabar transfer ini sepertinya tinggal menunggu waktu untuk terealisasi, sudah banyak media terpercaya yang menyatakan jika Chelsea dan Madrid telah mencapai kesepakatan. Kita tunggu saja apakah seusai final liga Europa nanti Hazard menjadi megatransfer Madrid selanjutnya untuk membangun era Galacticos baru.