Honda Akan Memulai Dari Nol Saat Mengawali Paruh Musim Kedua MotoGP

Honda Akan Memulai Dari Nol Saat Mengawali Paruh Musim Kedua MotoGP

MotoGP tengah rehat sejenak selama sekitar dua minggu. Rehat ini dimanfaatkan para pebalap untuk mengambil liburan musim panas. Mereka berusaha melepaskan kepenatan setelah berjuang selama beberapa pekan belakangan sebelum akhirnya kembali menjajal lintasan di Ceko GP pada Agustus mendatang.

Di antara para pebalap yang tengah berlibur, ada nama Marc Marquez yang tampaknya menjalani liburannya dengan tanpa beban. Pasalnya Marquez sukses membuat jarak dengan terpisah 58 poin dari rivalnya, Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) di klasemen sementara.

Pasca kemenangannya di Sachsenring minggu lalu, Marquez kini mengoleksi 185 poin. Sementara rival terdekatnya, Andrea Dovizioso cukup berhasil dengan mengumpulkan 127 poin. Di posisi ketiga ada Danilo Petrucci, rekan setim Dovizioso yang mengoleksi 121 poin.

Kenyataan bahwa timnya mengoleksi poin yang cukup jauh dengan keunggulan 58 poin tidak membuat manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig berpuas hati. Puig bahkan menyatakan bahwa 58 poin tersebut tidak akan dihitung ketika musim balapan MotoGP kembali digelar setelah rehat musim panas ini.

Tidak ada yang memungkiri jika balapan di Sachsenring minggu lalu adalah momennya Marc Marquez. Pasalnya selama 10 tahun belakangan ini Marquez memang mendominasi balapan di Sachsenring. Marquez berhasil mencetak rekor 10 kemenangan dan 10 pole positions selama membalap di Sachsenring.

Keunggulannya saat di Sachsenring menjadikan Marquez secara teori menggenggam kepemimpinan klasemen sementara dengan masih tersisa sekitar 10 seri balapan lagi.

Mengawali paruh musim kedua setelah rehat musim panas nanti, Marquez dan timnya akan menganggap seolah – olah mereka sedang menghadapi awal musim yang baru. Mereka berjanji tidak akan lengah sedikit pun di sisa tahun ini. Hal ini tidak lain agar lebih memaksimalkan hasil yang ada serta semakin mengembangkan motor RC213V.

“Kami akan selalu menatap ke depan dan terus berjuang untuk masa depan. Selama rehat ini tentu saja kami akan tetap memikirkan apa saja yang bisa kami tingkatkan. Tetap berpikiran untuk menang di Brno. Ini selalu menjadi target kami.” Ujar Puig seperti dilansir dari crash.net.

“Saat menuju Brno kami harus berpikir bahwa kami memulainya dengan nol poin keuntungan. Tapi tentu saja, para pebalap dan para mekanik saat ini punya waktu untuk istrahat sejenak. Disamping mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan berikutnya.”

Marquez tercatat selalu berhasil mengamankan posisi pertama dan kedua selama seri balapan musim ini. Terkecuali saat dirinya melakoni balapan di Americas GP dimana Marquez mengalami kecelakaan saat sedang memimpin karena alasan teknis yang pada akhirnya dipecahkan oleh tim Repsol Honda.

Selain itu Marquez juga sukses merebut lima pole positions dari sembilan pole positions yang telah digelar selama musim ini.