Lorenzo Rencana Comeback Di Balapan Brno Ceko GP

Lorenzo Rencana Comeback Di Balapan Brno Ceko GP

Jorge Lorenzo rencana akan kembali membalap di seri balapan berikutnya yang akan digelar di Brno, Republik Ceko. Lorenzo ahrus absen selama dua seri balapan menyusul cedera vertebra yang dideritanya saat melakoni sesi latihan bebas pertama di Sirkuit Assen lalu. Honda akhirnya memutuskan menggunakan jasa Stefan Bradl untuk membalap di balapan Jerman GP pekan lalu.

Kembalinya Jorge Lorenzo ke lintasan dikonfirmasi langsung tim manajer Repsol Honda, Alberto Puig. Puig menyatakan bahwa tim mendoakannya segera pulih dari cedera yang dideritanya dan segera kembali bergabung di Brno. Tim menunggu kehadirannya.

“Tentu saja untuk pulih dari cedera yang dideritanya bukanlah hal yang mudah. Tapi seperti yang kita ketahui bersama Jorge Lorenzo adalah seorang juara dalam hatinya dan Ia tentu akan kembali berjuang dalam kondisi yang lebih baik dengan motivasi yang lebih.”

Balapan MotoGP akan kembali digelar pada 2 – 4 Agustus mendatang di Sirkuit Masaryk, Brno. Balapan Brno ini akan menjadi yang pertama di sisa musim setelah jeda musim panas. Sebelumnya para pebalap mengakhiri setengah musim mereka dengan melakoni balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman GP pada 7 Juli lalu.

Seperti dijelaskan sebelumnya, menyusul absennya Lorenzo pada dua seri balapan lalu, tim Honda mendatangkan Stefan Bradl sebagai test-rider pada balapan di Jerman GP lalu. Honda kemungkinan akan kembali menggunakan jasa Bradl jika Lorenzo belum sepenuhnya pulih untuk kembali membalap di Brno bulan depan.

Berdasarkan jadwal MotoGP, balapan di Brno akan digelar pada 4 Agustus mendatang. Seminggu kemudian tepatnya pada 11 Agustus balapan akan dilanjutkan di Sirkuit Red Bull Ring, Austrian GP. Setelah itu, para pebalap akan libur sekitar dua minggu sebelum melanjutkan membalap di British GP, Sirkuit Silverstone.

Akibat cedera yang dideritanya, Jorge Lorenzo, pemegang lima kali juara dunia ini gagal membalap di enam seri balapan dan satu tes pramusim pada tahun lalu. Lorenzo berjuang mengatasi cedera demi cedera yang dialaminya. Sebelumnya Ia harus menghadapi cedera jari kaki yang kemudian disusul dengan cedera metatarsal di Sirkuit Aragon.

Tidak berhenti disitu, saat di Thailand Lorenzo kembali dihadapkan pada cedera pergelangan tangan kiri akibat jatuh yang cukup parah. Cederanya ini mengharuskannya absen dari empat seri balapan.

Masih belum cukup hantu cedera mendera pebalap asal Spanyol ini, Lorenzo kembali dihadapkan pada cedera tulang schapoid. Cedera pada salah satu tulang pergelangan tangan ini mengharuskannya absen dari tes pramusim di Sepang, Malaysia.

Seri balapan Brno pada Agustus mendatang akan memberikan kesempatan bagi Lorenzo untuk pulih dari cederanya. Waktu rehat yang panjang untuk libur musim panas para pebalap diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya oleh Lorenzo. Manajer tim, Alberto Puig berharap dengan lima minggu rehat Lorenzo mampu kembali beraksi di lintasan Sirkuit Masaryk.