Ini Dia Wakil Indonesia Di Ajang Denmark Open Super 750

Ini Dia Wakil Indonesia Di Ajang Denmark Open Super 750

PBSI secara resmi merilis nama – nama pemain untuk mewakili Indonesia di turnamen bergengsi BWF Denmark Open. Turnamen dengan nama resmi Danisa Denmark Open 2019 ini akan dihelat di Odense Sportspark, Odense V, Denmark pada 15 – 20 Oktober mendatang.

Turnamen yang merupakan bagian dari HSBC BWF World Tour ini berstatus Super 750 dan memperebutkan total hadiah sebesar USD 775,000.

Tahun lalu ada pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon yang mewakili Indonesia di podium  akhir untuk sektor ganda putra. Sementara di sektor lainnya ada Kento Momota di sektor tunggal putra, dan Tai Tzu Ying wakil China Taipei di sektor tunggal putri.

Sementara pasangan asal Jepang, Yuki Fukushima / Sayaka Hirota keluar sebagai pemenang di sektor ganda putri dan peringkat satu dunia saat ini, Zheng Siwei / Huang Yaqiong di sektor ganda campuran.

Sebelum pelaksanaan Danisa Denmark Open, ada turnamen Dutch Open Super 100 yang lebih dulu digelar pada 8 – 13 Oktober. Nama – nama seperti Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow dan Rinov Rivaldy / Pitha Haningtyas Mentari akan diturunkan oleh PBSI di turnamen tersebut.

Jika menilik dari nama – nama pemain yang menjadi wakil Indonesia nantinya, kemungkinan besar Indonesia kembali punya kesempatan untuk setidaknya menempatkan satu wakilnya di podium akhir. Jika bernasib baik setidaknya tiga sektor bisa memberikan asa untuk babak final.

Berikut ini nama – nama pemain yang dirilis PBSI untuk turnamen Danisa Denmark Open Super 750 :

Tunggal Putra :

Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal Putri :

Gregoria Mariska Tunjung, Lyanny Alessandra Mainaky, Fitriani

Ganda Putra :

Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira / Ade Yusuf Santoso, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan

Ganda Putri :

Della Destiara Haris / Rizki Amelia Pradipta, Greysia Polii / Apriyani Rahayu

Ganda Campuran :

Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad / Winny Oktavina Kandow, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, Rinov Rivaldy /  Pitha Haningtyas Mentari

Ada nama Shesar Hiren Rhustavito atau yang lebih akrab disapa Vito di dalam rilis nama – nama pemain PBSI. Vito selama ini dikenal sebagai pemain muda yang kerap diturunkan di turnamen di bawah Super 750. Namun kali ini Vito akhirnya akan merasakan bermain di turnamen dengan level Super 750. Langkah besar yang tentunya sangat baik untuk karir Vito kedepannya.

Semoga para wakil Indonesia mampu memberikan yang terbaik dibandingkan tahun sebelumnya. Setidaknya jika tahun lalu kita mampu mengamankan satu podium di sektor ganda putra, alangkah lebih baiknya jika tahun ini selain sektor ganda putra, sektor lainnya pun dapat memberikan tambahan kemenangan bagi Indonesia.