Jack Miller dan Francesco Bagnaia Kenalkan Corak Baru di Moto GP 2019

motogp.com

Tahun baru biasanya identik dengan sesuatu yang baru, apapun itu. Pemahaman ini tampaknya juga berlaku di dunia balap motor Moto GP. Terbukti tim yang menaungi Jack Miller dan Francesco Bagnaia, Alma Pramac Racing, pun memperkenalkan livery (corak) baru untuk tunggangan para pebalapnya. Tahun yang baru, musim yang baru, tak ketinggalan corak yang baru pula.

Peluncurannya dilakukan di Milan, Italia. Tampilan baru pada motor mereka merupakan desain dari tim Lamborghini, yang menjadi rekan untuk tim Alma Pramac Racing di musim 2019 ini. Pihak Lamborghini tidak melupakan ciri khas mereka saat mendesain corak baru tersebut dengan menyertakan tampilan bentuk “Y” yang sangat ikonik. Tak lupa pula warna yang selama ini mewakili tim tersebut yaitu merah, biru dan hitam tetap  dipertahankan.

Ketua tim Alma Pramac Racing, Paolo Campinoti, pun memberikan komentarnya terkait desain baru timnya seperti dikutip dari motogp.com.

“Musim 2018 lalu merupakan suatu kepuasan tersendiri bagi tim Alma Pramac Racing. Saat itu kami memenangkan gelar juara “Best Independence Team”. Kepastian yang datang dari Jack Miller, yang memastikan akan mengendarai Ducati Desmosedici di musim ini, dan tak ketinggalan kepastian dari seorang pebalap bertalenta yang menguasai persaingan di Moto2 dahulu, Francesco Bagnaia, bergabung di tim kami musim ini, kami pun tentunya menargetkan pencapaian yang maksimal. Kami pun tentunya merasa bangga memperkenalkan corak fantastis yang terbaru dari kami yang didesain oleh Centro Stile Lamborghini, pastinya corak baru ini semakin memantapkan kombinasi kemenangan dengan motor kami, Ducati Desmosedici GP. Bagi tim kami merupakan suatu kepuasan tersendiri dipercaya menjadi perwakilan dunia dari dua merk ternama Italia yang punya nama besar.”

Francesco Guidotti, manajer tim Alma Pramac Racing pun turut berkomentar:

“Musim 2019 ini tentunya akan menjadi salah satu musim yang paling menggairahkan untuk tim kami. Selama tes pramusim kemarin, kedua pebalap kami, Jack dan Pecco telah menunjukkan kemampuan mereka yang potensial. Tugas kami sendiri adalah berusaha menunjukkan potensi apa yang kami  punya dan meningkatkan performa para pebalap.”

Sementara itu para pebalap asuhan tim Alma Pramac Racing pun tidak ketinggalan memberikan komentarnya. Jack Miller pun menyatakan bahwa musim 2019 ini adalah musim yang penting baginya. Dengan motor Ducati Desmosedici GP yang dimilikinya, Miller ingin menunjukkan semangat kompetisinya bersama tim Alma Pramac Racing. Miller pun yakin pada dukungan timnya yang menurutnya sudah menjadi bagian yang menyatu dengannya. Dirinya berharap dapat membuahkan hasil yang maksimal di musim 2019 ini.

Francesco Bagnaia pun menyatakan bahwa dirinya sudah tidak sabar untuk memulai musim ini dengan dukungan tim yang selama ini bersamanya. Dirinya pun menyambut positif atas raihan yang dicapainya selama tes pramusim. Hasil positif dari tes pramusim dan dukungan tim yang juga ambisius semakin membuatnya bersemangat untuk memulai balapan.