Jaime Munguia Tertarik Dengan Tawaran Untuk Lakoni Pertandingan Kontra Saul Canelo Alvarez

Jaime Munguia Tertarik Dengan Tawaran Untuk Lakoni Pertandingan Kontra Saul Canelo Alvarez

Pihak Golden Boy Promotions yang menaungi Saul Canelo Alvarez memang tengah berburu kandidat potensial untuk lawan tanding Canelo pada September mendatang.

Ada beberapa nama yang santer disebut – sebut sebagai kandidat kuat. Sebutlah Sergey Kovalev, Demetrius Andrade, Gennady Golovkin, Jermall Charlo dan Callum Smith. Yang terbaru muncul nama Jaime Munguia, seorang petinju muda berusia 22 tahun, pemegang sabuk juara WBO kelas Super Welterweight.

Pihak Golden Boy Promotions melalui Oscar De La Hoya telah melakukan pembicaraan dengan promotor James Munguia, Fernando Beltran. Keduanya membahas tentang ketertarikan pihak Golden Boy Promotions untuk menggelar laga antara Saul Canelo kontra Jaime Munguia.

“Pagi ini Saya berbicara dengan Oscar De La Hoya dan Ia bertanya padaku apakah tertarik untuk menggelar laga antara Jaime dan Canelo. Saya mengatakan padanya bahwa ketertarikan ke arah sana tentu ada dan sangat besar. Oscar kemudian mengirimkan tawarannya pada kami dan saat ini kami tengah meninjaunya.” Ujar Beltran pada ESPN.

Menilik pada beberapa nama bakal calon lawan Saul Canelo, laga antara Canelo kontra Munguia kemungkinan besar akan menarik perhatian banyak orang namun kurang kompetitif. Canelo masih terlalu hebat untuk Munguia saat ini. Dari segi pengalaman pun tentu tidak ada yang meragukan seorang Canelo.

Pertemuan antara Munguia dan Canelo telah diprediksi oleh banyak pihak. Namun tidak dalam waktu dekat. Munguia diharapkan menjadi calon penantang Canelo di masa depan. Saat dirinya telah tertempa dengan beragam pengalaman dan lebih dewasa.

Membandingkan Munguia dengan kandidat lawan lainnya, secara pengalaman Munguia memang masih tertinggal. Namun jika pihak Golden Boy Promotions dan Canelo lebih fokus mendatangkan penonton untuk DAZN, maka laga Munguia kontra Canelo akan menjadi pilihan yang tepat.

Dari sekian banyak nama yang tersedia sebagai pilihan bagi Canelo, sebenarnya agak aneh pada saat pihak Golden Boy Promotions memutuskan untuk melirik Jaime Munguia. Tidak bisa dipungkiri beragam spekulasi pun bermunculan. Banyak yang mempertanyakan apakah keputusan tersebut berkaitan dengan laga antara Canelo kontra Golovkin atau murni ketertarikan semata dari pihak Canelo.

Tawaran untuk pihak Munguia datang tepat sehari setelah munculnya kabar Gennady Golovkin tertarik melawannya September mendatang. Kabar ini pula memancing beragam reaksi dari para penggemar.

Golden Boy Promotions tidak hanya menyatakan ketertarikannya pada Munguia. Mereka juga mengincar Sergey Kovalev, juara WBO kelas light heavyweight. Sayangnya Kovalev menolak tawaran tersebut. Pihak Canelo tentu tertarik mempertemukan Canelo dan Kovalev. Pertemuan keduanya dianggap sebagai laga yang besar.

Jika membandingkan laga antara Canelo kontra Munguia, laga yang mempertemukan Canelo dan Kovalev tentu akan menarik lebih banyak penggemar. Golden Boy Promotions mungkin seharusnya mempertimbangkan kembali tawarannya pada Kovalev. Akan sangat baik bagi kedua belah pihak jika tawaran tersebut menguntungkan bagi keduanya.