Juventus Berhasil Menarik Aaron Ramsey ‘Si Rambo’ dari Arsenal

Aaron Ramsey Menuju Juventus

Setelah 10 tahun membela Arsenal, Aaron Ramsey akan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Juventus di akhir musim nanti. Kontrak gelandang berusia 28 tahun asal Wales ini akan habis di akhir musim 2018/2019 nanti dan memilih Juventus sebagai pelabuhan berikutnya.

Aaron Ramsey

Tidak tercapainya kesepakatan kontrak baru antara Ramsey dan Arsenal menjadi peluang bagi Juventus untuk masuk dan mencoba untuk mendapatkan jasa pemain yang direkrut Arsenal dari Cardiff City ini. Ramsey sudah diperbolehkan menerima dan mempertimbangkan kontrak dari pihak klub lain secara kontraknya di Arsenal sudah memasuki 6 bulan terakhir.

Kiprah Rambo di Arsenal Selama 1 Dekade

Kemampuan dan skill Rambo (julukan Ramsey di Arsenal) sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Buktinya adalah ketertarikan klub-klub seperti Arsenal, Manchester United, dan Everton saat Ramsey masih berusia 17 tahun. Ramsey yang waktu itu masih membela Cardiff City mendapat tawaran untuk bermain di klub-klub besar dan akhirnya memilih untuk bergabung dengan Arsenal.

Ramsey Direkrut Arsenal, 2008

Sejak itu, Ramsey pelan-pelan menjadi pemain andalan Arsenal di lini tengah. Selama berseragam Arsenal, Ramsey sudah mendapat kesempatan untuk bermain bersama beberapa pemain kelas dunia seperti Cesc Fabregas, Robin Van Persie, Mesut Ozil, Alexis Sanchez, dan bahkan legenda Arsenal, Thierry Henry saat Henry kembali ke Arsenal dengan status pinjaman dari New York Red Bulls pada tahun 2012.

Namun karir Ramsey di Arsenal tidak selalu indah. Ada beberapa saat ketika kemampuannya dipertanyakan karena performanya menurun sampai mengalami cedera patah kaki pada tahun 2010. Hampir setahun Ramsey harus beristirahat dan melewati rehabilitasi. Tapi secara ajaib, setelah dinyatakan sembuh dari cederanya, performa Ramsey kembali dan bahkan meningkat. Ramsey berhasil memberikan beberapa gelar untuk Arsenal termasuk 3 gelar FA Cup.

Mampukah Ramsey Membantu Juventus Menjadi Juara Seria A?

Ramsey yang berusia 28 tahun masih termasuk usia prima untuk pemain sepak bola terlebih lagi pemain tengah. Jadi Ramsey akan diharapkan untuk bisa memberi operan-operan cantik kepada penyerang Juventus seperti Paulo Dybala, Mario Mandzukic, dan pemain bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Pastinya Ramsey harus beradaptasi dengan gaya permainan Juventus yang sangat berbeda dengan Arsenal dan Ramsey harus berusaha keras untuk mendapatkan tempat di tim utama Juventus.