Kecewa Tak Kunjung Berprestasi di Kancah Eropa Investor Qatar Ancam Cabut Modal dari PSG

Kabar kurang menyenangkan datang dari klub penguasa Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain. Dilaporkan dari beberapa sumber, sang pemiliki klub, yakni perusahaan Qatar Sports Investmen merasa kecewa lantaran Les Parisiens tak kunjung meraih prestasi di kancah Eropa, untuk itu mereka pun ancam akan cabut modal dan mencari klub lain untuk didanai.

Sejauh ini PSG memang sukses menjelma menjadi tim kuat dunia, dengan sukses datangkan banyak sekali bintang. Namun hal tersebut hanya mampu membuat mereka unggul di kompetisi domestik saja. Seperti diketahui PSG berhasil menguasai kompetisi negeri Mode dengan meraih 7 gelar selama 7 musim berturut turut.

Modal Besar tak Sebanding dengan Prestasi di Eropa

Sayangnya prestasi mentereng mereka di kompetisi domestik gagal mereka tularkan ke kompetisi Eropa, seperti Liga Champions. Padahal semenjak kedatangannya ke klub asal kota Paris tersebut, QSI langsung menggelontorkan dana besar dengan Liga Champions sebagai target utama.

Namun sayangnya modal modal yang telah mereka keluarkan tidak menghasilkan apapun, karena Paris Saint-Germain semenjak diambil oleh QSI paling jauh hanya mampu melangkah sampai babak semifinal Liga Champions, tanpa pernah menyentuh babak final bahkan juara.

Banyak bintang dunia yang sudah mereka datangkan, dari mulai Zlatan Ibrahimovic, David Beckham, Edinson Cavani, Dani Alves, Thiago Silva, hingga Neymar dan Kylian Mbappe sama sekali belum berhasil mengangkat prestasi tim.

Neymar jadi pembelian termahal yang dilakukan oleh PSG
Neymar jadi pembelian termahal yang dilakukan oleh PSG

Pada musim ini sendiri langkah PSG bahkan sudah harus terhenti di babak 16 besar. Sukses lolos dari grup neraka, bersama Liverpool, PSG bertemu Manchester United pada fase knock-out. Sempat unggul 2-0 saat jalani laga tandang, mereka secara dramatis harus gugur usai di Leg II MU mampu bangkit dan menang 3-1, sehingga sekali lagi PSG gagal berprestasi di Liga Champions.

Qatar Sports Investmen Siap Cari Klub Baru untuk Didanai

Sudah keluarkan dana yang sangat besar untuk membangun klub dengan mendatangkan pemain mahal hingga membayar pajak klub yang bila ditotal jelas bisa sentuh miliaran euro, namun tak kunjung hasilkan gelar Eropa, membuat pihak investor pun kecewa dan berencana menarik modal dari PSG.

Musim ini langkah PSG di Liga Champions digagalkan oleh Manchester United
Musim ini langkah PSG di Liga Champions digagalkan oleh Manchester United

Beberapa waktu sempat beredar kabar bahwa QSI ingin pergi dari PSG dan memilih AS Roma sebagai klub yang akan mereka modali, akan tetapi kabar tersebut langsung dibantah oleh Presiden klub Roma sendiri yang menegaskan bawah klub ibukota Italia tersebut tak akan dijual.

Sebagai gantinya QSI pun membelokkan target ke Liga Premier Inggris. Sejauh ini ada empat kesebelasan yang masuk radar QSI, diantaranya adalah Aston Villa, Queens Park Rangers, Leeds United, dan Nottingham Forest.