Keith ‘One Time’ Thurman Belum Berikan Kepastian Tentang Laga Melawan Errol Spence Jr.

Keith ‘One Time’ Thurman Belum Berikan Kepastian Tentang Laga Melawan Errol Spence Jr.

Juara WBA Super World, Keith ‘One Time’ Thurman belum bisa berikan kepastian terkait kabar pertemuannya dengan Errol Spence Jr. Keith Thurman memang dikabarkan akan bertemu Errol Spence Jr. setelah meladeni Manny Pacquiao pada 20 Juli mendatang.

Sebelumnya Thurman dan Pacquiao menggelar  konferensi pers terkait laga keduanya di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada. Laga yang rencananya akan digelar pada 20 Juli mendatang ini akan disiarkan di Fox Sports  dengan sistem pay-per-view.

Dilansir dari Fighthub, Thurman memang menyatakan bahwa dirinya tidak bisa memberikan jaminan kepastian apakah akan menjamu Errol Spence atau tidak. Ia menambahkan bahwa dirinya bukanlah tipe petinju yang gemar membahas tentang laga berikut yang akan dilakoninya.

Menurutnya tinju berbeda dengan sepakbola ataupun basket. Tinju bukanlah olahraga musiman yang memiliki jadwal teratur. Namun dirinya tidak menampik keinginan untuk kembali menggelar laga unifikasi.

Thurman memang pernah meraih unifikasi gelar saat Ia melawan Danny Garcia di tahun 2007 lalu yang saat itu merupakan pemegang gelar WBC kelas welterweight.

Terlepas dari keinginannya untuk kembali meraih unifikasi gelar, Thurman juga menyebutkan tentang adanya kemungkinan laga rematch antara dirinya dengan Pacquiao. Besar kemungkinan Pacquiao ingin menggelar partai rematch setelah melakoni laga melawan Thurman Juli mendatang.

Dari pernyataan yang dilontarkan Thurman, terkesan Ia belum tertarik untuk menggelar laga melawan Errol Spence Jr. Walaupun dengan iming – iming unifikasi gelar jika Thurman bersedia naik ring melawan Spence Jr.

Thurman malah lebih tertarik untuk melakoni partai rematch kontra Pacquiao. Selain karena kepentingan finansial yang tentunya menjadi kemungkinan, Thurman pada akhirnya punya alasan untuk terus menunda pertemuannya dengan Errol Spence Jr. dengan menjadikan partai rematch dirinya dan Pacquiao sebagai alasan utama.

Namun seandainya Thurman kalah melawan Pacquiao pada Juli mendatang, maka Thurman tidak lagi terbebani dengan keharusan melawan Errol Spence Jr. demi unifikasi gelar.

Hal tersebut karena gelar World Boxing Association yang selama ini disematkan padanya tidak lagi menjadi haknya jika dikalahkan Pacquiao nantinya. Lepasnya gelar tersebut akan menjadi alasan baginya untuk tidak bertemu Errol Spence Jr. seandaianya Ia benar – benar kalah dari Pacquiao.

Sebaliknya jika Thurman berhasil memenangkan laganya melawan Pacquiao nanti, maka besar kemungkinan Ia akan diminta untuk menghadapi Errol Spence Jr. Akan cukup sulit bagi Thurman untuk terus menghindari pertemuan tersebut.

Spence Jr telah menunggu hampir selama tiga tahun lamanya untuk pertemuannya dengan Keith Thurman. Awalnya Thurman menginginkan agar Spence menunggu hingga keduanya meraih gelar juara dunia. Namun hingga Spence menjadi juara dunia pun pertemuan tersebut masih menjadi angan semata.

Errol Spence Jr. sendiri akan menggelar laga melawan Shawn Porter, pemegang gelar juara WBC welterweight, untuk unifikasi gelar. Errol Spence Jr difavoritkan menjadi juara di laga tersebut.