Kembali Tak Mampu Cetak Gol, Lini Depan Chelsea Kembali Jadi Sorotan

Chelsea kembali menuai hasil tidak memuaskan dalam lanjutan pertandingan pekan ke-21 melawan Southampton di Stamfort Bridge pada Rabu dini hari tadi. Bermain di depan pendukungnya sendiri para punggawa Chelsea tidak dapat memberikan kado tahun baru buat para pendukungnya.

Meski bermain menyerang sejak menit awal dan menguasai jalannya pertandingan Chelsea tidak juga dapat mencetak gol ke gawang Southampton. Trio Eden Hazard, Alvaro Morata dan Willian  yang menjadi ujung tombak di lini depan terus mendapatakan peluang namun tak mampu mengkonversikannya menjadi gol.

Eden Hazard beberapa kali dapat menembus pertahanan lawan dan mampu mengirim tendangan keras ke arah gawang yang dikawal oleh Angus Gunn namun antara sial atau tak tetap, bola hasil tembakannya dapat ditepis atau bahkan dihentikan oleh Angus Gunn bahkan sampai menggunakan wajahnya sendiri. Alvaro Morata pun bukannya tanpa peluang. Beberapa kali ia pun mendapatkan peuang namun bolan hasil sudurannya masih melebar dari gawang.

Chelsea sebenarnya sudah dapat unggul pada menit ke-70 lewat gol yang dicetak oleh Morata. Menerima umpan matang dari Cesc Fabregas yang masuk menggantikan Barkley, Morata rupanya sudah dahulu berada di posisi off-side sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Lini Depan Chelsea Kurang Produktif

Raut Kekecewaan Hazard saat Tendangannya membentur wajah kiper Southampton

Dari statistik yang ada, dari 5 pertandingan terakhir yang mereka lakoni Chelsea baru berhasil memasukan lima gol dan kemasukan 3 gol. Miris sekali melihat hal ini sebab tim-tim yang mereka hadapi pada lima laga tersebut merupakan klub-klub yang berada di papan tengah dan papan bawah klasemen semenatara.

Chelsea sebenarnya punya banyak sekali striker dengan nama-nama besar sebut saja Hazard, Morata, Giroud, Pedro, Batsuayi dan bahkan Wilian yang walau berposisi asli sebagai winger namun kerap dimainkan sebagai striker. Namun hingga kini konsistensi dari lini depan Chelsea masih terus dipertanyakan.

Perlu Beli Striker Baru

Bila menimang performa lini depan Chelsea hingga di pekan ke-21 layaknya pelatih Maurizo Sarri harus mencari rekrutan anyar yang baru. Sejauh ini Chelsea baru membeli Christian Pulisic dari Borusia Dortmound. Pulisic sendiri bukanlah striker melainkan berposisi sebagai winger seperti halnya Willian.