Senyuman Kemenangan Skolsjaer dan Rekor Baru yang Ditorehkannya

Ada yang khas dengan Pelatih baru Manchester United Ole Gunar Skolsjaer. Setiap kali menyaksikan wajahnya saat tim asuhannya bermain, Pelatih yang juga mantan Lagenda MU ini biasanya akan tertangkap kamera dalam keadaan sedang tersenyum kecil. Yang lebih menarik ialah senyuman kebahagiaan dan ekspresinya setiap kali para pemainnya mencetak gol ke gawang lawan. Hal ini kembali terulang di laga keempatnya sebagai manager saat timnya melakoni partai tandang melawan Newcastle United di St. James Park Stadium rabu dini hari tadi.

Bermain di kandang lawan, para pemain Manchester United tetap ambil inisiatif menyerang sejak kick-off dimulai. Berbagai peluang berhasil tercipta lewat usaha Markus Rashford yang menjadi ujung tombak dalam pertaningan kali ini. Namun hingga turun minum skor 0-0 tidak  berubah.

Di babak kedua Skolsjer mengganti taktik dengan memasukan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez di menit ke-62. Hasilnya langsung terlihat satu menit kemudian ketika Lukaku berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan blunder dari kiper Newcastle yang tidak mampu meangkap dengan sempurna bola hasil tendangan bebas dari Rashford. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Tak puas dengan keunggulan 1-0  kubu MU tetap tak menggendorkan serangan. Hasilnya pada menit ke 80 Markus rashford kembali mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang yang diberikan Alexis Sanchez. Skor pun berubah menjadi 2-0. Hingga akhir pertandingan skor tetap tak berubah.

Rekor 4 Laga Milik Skolsjer

Dengan hasil ini Mu sudah memenangi 4 laga dari 4 laga yang mereka lakoni saat ditangani pelatih baru mereka, Ole Gunnar Skolsjer. Dengan kemenangan ini pula Skolsjer menyamai rekor yang sebelumnya ditorehkan Sir Matt Busby yang juga mampu memberikan 4 kemenangan di 4 laga awal kepelatihannya.

Tetap Fokus Untuk Menang

Romelu Lukaku setelah mencetak gol ke gawang Newcastle

Seperti dilansir dari situs resmi MU, Skolsjer tetap tak terlena dengan banyaknya pujian atas keberhasilan dan rekor yang baru saja ditorehkannya. Kini perlahan tapi pasti MU dapat mendekati posisi 4 besar setelah sebelumnya tertinggal cukup jauh di masa kepemimpinan Jose Mourinho. Skolsjer juga menyatakan bahwa kini fokusnya adalah memenangi lagi 4 laga berikutnya dan terus meraih kemenangan demi mendongkrak posisi timnya.