Frank Lampard : “Saya Tidak Pernah Memikirkan Kemungkinan Melatih Tottenham”

Frank Lampard : “Saya Tidak Pernah Memikirkan Kemungkinan Melatih Tottenham”

Jose Mourinho baru saja ditunjuk sebagai manajer baru Tottenham Hotspur menggantikan Mauricio Pochettino. Tottenham memutuskan kerjasama dengan Pochettino menyusul hasil buruk di musim ini.

Penunjukan Mourinho sebagai manajer Hotspur menuai banyak kritik dari fans Chelsea karena rivalitas antara Chelsea dan Tottenham. Sebagai informasi, Mourinho pernah mempersembahkan tiga gelar Premier League, tiga gelar League Cups dan juga piala FA saat melatih Chelsea.

Pernyataan Mourinho di masa lalu yang menyatakan bahwa dirinya tidak akan pernah melatih Tottenham karena hubungannya dengan Chelsea mencuat ke permukaan.

“(Pernyataan tersebut) sebelum saya dipecat. Ini sepakbola modern,” ujar Mourinho dalam konferensi pers pertamanya sebagai manajer Tottenham.

“Dalam hubungannya dengan para pemain, hukum Bosman mengubah segalanya. Dalam hubungannya dengan kami para pelatih, karena kalian (awak media) kami kehilangan stabilitas tersebut.”

Penunjukan Mourinho sudah barang tentu akan menjadi bahan pembicaraan dan terus diungkit di tiap konferensi pers tim-tim Premier League, termasuk  Chelsea. Frank Lampard pun tidak luput dari pertanyaan serupa.

Menjawab pertanyaan awak media, Lampard menegaskan bahwa dirinya tidak akan pernah melatih Tottenham karena sejarahnya bersama Chelsea.

“Saya dengan yakin menjawab tidak, dan anda dapat mengulangi lagi pernyataan tersebut 10 tahun mendatang,” ujar Lampard saat ditanya awak media apakah ada kemungkinan dirinya bekerjasama dengan Tottenham di masa depan, seperti dikutip dari Squawka.

“Hal tersebut tidak akan pernah terjadi tapi saya rasa hal berbeda untuk Jose Mourinho. Ia pernah bekerja untuk banyak klub dan kita harus menghormati haknya dalam bekerja, di lain pihak, saya telah bersama Chelsea selama 13 tahun sebagai pemain dan tentu saja memiliki ikatan emosional dengan Chelsea.”

“Saya memang sempat bersama Manchester City selama setahun di penghujung karir saya, namun Chelsea memiliki tempat yang berbeda di hati saya karena itulah saya sangat bangga dapat menangani klub ini sekarang dan untuk alasan itulah saya tidak akan pernah bekerjasama dengan Tottenham.”

“Tanpa bermaksud bersikap tidak hormat pada yang lainnya, hanya saja kembali lagi apa yang Chelsea telah berikan selama ini padaku sebagai pemain dan sekarang ini, tentu saja tidak ada dalam rencanaku (melatih Tottenham).”

Frank Lampard, memulai karirnya di rival Tottenham lainnya, West Ham United telah menghabiskan 13 tahun masa karirnya bersama Chelsea dan merupakan pemegang rekor pencetak gol terbanyak di Chelsea.

Lampard juga sukses memenangkan tiga gelar Premier League, empat Piala FA, dua gelar League Cups, serta Liga Champion dan Liga Eropa bersama Chelsea.

Namun begitu Lampard mengakui memahami keputusan Mourinho untuk menerima tawaran Tottenham walaupun banyak reaksi dari para fans. Menurutnya sebagai seorang profesional penting untuk memahami hak bekerja tiap orang. Adapun beragam komentar dari fans berada di luar kuasa kita.