Liga 1 Putri : Persiapan Persib Dan Persija Jelang Laga Esok Hari

Liga 1 Putri : Persiapan Persib Dan Persija Jelang Laga Esok Hari

Kompetisi Liga 1 Putri 2019 tengah rehat sejenak pada Selasa (08/10). Setelah sebelumnya menggelar laga tiga hari berturut – turut sejak Sabtu (05/10) hingga Senin kemarin (07/10). Kompetisi akan kembali digelar pada keesokan harinya, Rabu (09/10).

Ada empat pertandingan yang terjadwal esok hari. Persib vs Persija, PSM vs Persebaya, PSIS Semarang vs Tira Persikabo dan Persipura vs Bali United. Dua pertandingan awal akan digelar pada pukul 13.00 WIB sementara sisanya pada pukul 16.00 WIB.

Laga pembuka esok hari mempertemukan Persija vs Persib di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Menyambut pertemuan berikutnya melawan Persija, tim Persib tidak mempersiapkan latihan ekstra keras. Tidak ada latihan dengan intensitas tinggi yang dijadwalkan oleh tim pelatih.

Pelatih Persib putri, Iwan Bastian memang sengaja tidak memberikan latihan berat pada anak asuhnya. Seperti dilansir dari Persib.co.id, Iwan Bastian hanya memfokuskan pada proses recovery dan conditioning. Hal tersebut dilakukan demi mencegah anggota tim mengalami kelelahan.

Pasalnya selain meladeni Persija pada esok hari, Persib juga akan menggelar beberapa laga dengan rentang waktu yang saling berdekatan. Seperti yang telah dijadwalkan sebelumnya, pada Kamis (10/10) Persib akan bertemu PSIS Semarang.

“Hari ini (Selasa, 08 Oktober) pemain hanya akan melakukan proses recovery dan conditioning di hotel untuk menghindarkan dari kelelahan. Seperti kita tahu kemarin pertandingan (versus PSS Sleman) cukup berat,” ujar Iwan Bastian.

Namun bagi pemain yang belum tampil di laga sebelumnya Iwan Bastian memberikan porsi latihan yang berbeda. Hal tersebut dimaksudkan untuk menjaga dan menyeimbangkan kualitas fisik pemain.

Sementara itu, Persija pun melakukan hal yang sama seperti halnya Persib. Persija juga tidak memberikan latihan yang berat untuk timnya. Senada dengan pelatih Persib, pelatih Persija, John Arwandhi beralasan bahwa anak asuhnya baru saja menjalani beberapa pertandingan yang berdekatan dan akan kembali menggelar beberapa pertandingan di waktu yang juga berdekatan.

Sesuai jadwal setelah bertemu dengan Persib pada esok hari, Persija akan meladeni PSS Sleman pada Kamis (10/10) sore.

Seperti dilansir dari Persija.co.id, pelatih Persija berusaha untuk menciptakan suasana yang enjoy dan nyaman bagi anak asuhnya sebelum bertemu dengan Persib.

“Hari ini (Selasa) pemain hanya akan melakukan recovery saja di lapangan. Kita bawa anak – anak dalam suasana enjoy dan nyaman jelang laga melawan Persib besok,” ujar John Arwandhi.

Walaupun  tidak memberikan latihan yang menguras tenaga, John Arwandhi tetap fokus memotivasi para pemainnya agar menampilkan yang terbaik esok hari. Hal ini menyusul hasil imbang yang diraih anak asuhnya saat melawan Tira Persikabo padahal sempat unggul lebih dulu dengan skor 2 – 0.

John Arwandhi berharap dengan motivasi yang diberikan para pemainnya kembali bangkit di laga berikutnya.