Liga 1 Putri : PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama, Persija Ditahan Imbang Tira Persikabo

Liga 1 Putri : PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama, Persija Ditahan Imbang Tira Persikabo

Gelaran laga kedua kompetisi Liga 1 Putri kembali dilangsungkan pada Senin (07/10). Hari ini dipertandingkan empat laga yang dimulai sejak pukul 13.00 WIB.

Laga pertama mempertemukan Persija Jakarta vs Tira Persikabo, di waktu yang sama Persipura Jayapura meladeni PSM Makassar. Selang beberapa jam kemudian pada pukul 16.00 WIB, PSS Sleman dijadwalkan bertemu Persib Bandung dan Arema akan bertemu Persebaya.

PSM vs Persipura dan Persija vs Tira Persikabo membuka hari ketiga kompetisi Liga 1 Putri. PSM sebelumnya menggelar laga perdananya pada Minggu (06/10) kemarin. PSM ditahan imbang Bali United dengan skor 1 – 1.

Di laga keduanya PSM dipertemukan dengan Persipura. Setelah bermain imbang sehari sebelumnya, sayangnya PSM kini harus rela kalah 2 – 0 dari Persipura.

Berlaga di Stadion Gelora Brantas, Kota Batu, PSM harus mengakui keunggulan tim Persipura putri. Dua gol Persipura disumbangkan masing – masing oleh Barbalina Salampessy pada menit ke-47 dan sang kapten Regina Wondo pada menit ke-74.

Dua gol Persipura terjadi di paruh kedua pertandingan. Itu artinya selama babak pertama kedua tim bermain cukup imbang. Dilansir dari Wartakota.tribunnews.com, PSM memang menerapkan pola bertahan selama babak pertama.

“Babak pertama kami lebih delay bola, karena lawan (Persipura) bermain dengan pola cepat dan bermain bola – bola pendek,” ujar Jessica Virginia, gelandang PSM.

“Babak pertama lebih bertahan, karena takut habis, dan itu berhasil. Namun di babak kedua kami (PSM) ketinggalan 2 – 0 hingga berakhirnya pertandingan,” Jessica Virginia menambahkan.

Hasil seri melawan Bali United serta kekalahan dari Persipura memberi satu poin untuk PSM. Selanjutnya pada 9 Oktober dan 10 Oktober mendatang PSM putri akan meladeni Persebaya dan Arema.

Persipura sendiri memenangkan laga perdananya melawan Arema dengan skor 1 – 0, Minggu (06/10). Kemenangan Persipura atas PSM membuat tim berjuluk Mutiara Hitam kini berada di puncak klasemen dengan raihan poin enam.

Dua kemenangan untuk Persipura tentu disambut positif sang pelatih, Samuel Brally Weya. Dirinya puas dan bersyukur atas pencapaian timnya. Namun akan tetap berusaha untuk meraih kemenangan di tiap laga yang dilakoni nantinya.

Sementara itu di pertandingan lainnya di waktu yang sama ada Persija yang menantang Tira Persikabo. Kedua tim datang dengan status pemenang di laga sebelumnya.

Di laga perdananya Tira Persikabo sukses menang 3 – 1 melawan PSS Sleman dan Persija Jakarta pesta gol 4 – 1 saat mengalahkan PSIS Semarang.

Persija yang tampil meyakinkan menguasai pertandingan di babak pertama. Persija bahkan sukses mencetak gol pertama tiga menit menjelang turun minum melalui Intan Nuraini Ulfah. Gol keduanya tercipta lewat Mayang ZP di menit ke-69.

Sayangnya keunggulan Persija tidak mampu dipertahankan hingga akhir pertandingan. Menjelang berakhirnya pertandingan gawang Persija malah kebobolan dua kali lewat Helsya Maeisyaroh dan Baiq Amiatun.

Satu kali menang dan satu kali seri, kedua tim sama – sama mengemas empat poin. Hal yang membedakan hanyalah produktivitas gol yang lebih mengunggulkan Persija.