4 Kandidat Pelatih Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

Setelah rentetan hasil buruk yang dialami Manchester United, sang pelatih yakni Ole Gunnar Solskjaer pun mendapat tekanan di kursi kepelatihan setan merah. Akhir pekan kemarin, MU baru saja mengalami kekalahan ketiganya di liga Inggris saat berjumpa Newcastle United. Menyambangi St James Park, setan merah tak mampu berbuat banyak dan harus tunduk 1-0.

Hasil ini semakin menambah daftar pencapaian buruk klub, setelah di tiga laga sebelumnya belum sekalipun mencatatkan kemenangan. Manchester United hanya bisa bermain imbang dua kali serta kalah satu kali. Saat ini, setan merah terperosok di peringkat ke-12 klasemen Premier League dengan 9 poin dari 8 pertandingan.

Situasi ini membuat banyak pihak menyarankan agar Solskjaer mundur dari posisinya karena dianggap sudah tidak layak memimpin proyek revolusi klub. Gagasan untuk memecat pelatih asal Norwegia itu pun telah bermunculan, mulai dari lini massa hingga ke media sosial. Walaupun sebenarnya bukan ide bagus untuk memecat pelatih yang baru sepuluh bulan menangani MU tersebut, namun jika Solskjaer benar dipecat, siapa kira-kira yang cocok menjadi penggantinya?

4 Kandidat Pelatih Manchester United Jika Solskjaer Dipecat
4 Kandidat Pelatih Manchester United Jika Solskjaer Dipecat

Berikut adalah calon pelatih Manchester United pengganti Solskjaer yang telah kami rangkum daftarnya menjadi 4:

1.Arsene Wenger

Mantan pelatih Arsenal ini dalam beberapa minggu terakhir terus diisukan bakal menjadi pelatih baru Manchester United. Apalagi, saat ini Wenger belum mempunyai klub baru dan ia pun memiliki keinginan kuat untuk menangani setan merah. Karirnya di dunia kepelatihan pun tidak buruk, ia bahkan menjadikan Arsenal sebagai klub yang disegani di Eropa. Untuk itu, Arsene Wenger sangat cocok mengemban tugas untuk mengembalikan kejayaan Manchester United.

2.Mauricio Pochettino

Kemampuannya dalam melatih klub besar tidak usah diragukan lagi, terbukti dalam beberapa tahun terakhir Tottenham Hotspur dibawanya menjadi salah satu tim kuat di Inggris. Namun, belakangan ini Tottenham sedang dalam situasi sulit, mereka bahkan harus terdampar ke posisi 9 klasemen.

Tentu saja Mauricio Pochettino yang berhak disalahkan atas performa buruk anak asuhnya. Muncul spekulasi jika pelatih berusia 47 tahun itu akan didepak oleh manajemen Tottenham. Manchester United dikabarkan menjadi klub tujuan berikutnya.

3.Massimiliano Allegri

Manchester United mungkin perlu sosok pelatih seperti Massimiliano Allegri. Dia mempunyai rekam jejak yang bagus selama menangani Juventus, ditambah lagi ia telah berpengalaman dan memiliki taktik yang cerdas.

4.Brendan Rodgers

Nama Brendan Rodgers sempat dikenal saat menangani Liverpool beberapa tahun ke belakang, namun namanya mulai redup setelah didepak The Reds. Kini, ia kembali dengan membawa Leicester City bertengger di posisi keempat klasemen Premier League. Strategi Rodgers dinilai cocok dengan gaya main MU yang dinamis dalam formasi berbeda.