Liverpool Lepas Solanke dan Clyne ke Bornemouth

Liverpool kini tengah dalam performa terbaiknya. Meski dikalahkan Manchester City pada kamis lalu tim asuhan Jurgen Klopp tersebut kini tetap berada di puncak klasemen semnetara Liga Priemer Inggris. Sebagai kandidat terkuat juara EPL musim ini Liverpool juga telah melakukan beberapa kebijakan transfer. Kebijakan tersebut di antaranya dengan melakukan penghematan sehingga dapat membeli pemain baru. Kabar terbarunya ialah Liverpool telah resmi melepas Dominic Solanke dan Nathaniel Clyne ke Klub EPL lainnya, AFC Bournemouth.

Transfer Dominic Solanke

Pihak Bournemouth sudah menyelesaikan transfer dari Dominic Solanke dengan total nilai transfer sebesar 19 Juta euro. Sejak bergabung dengan Liverpool pada 2017 yang lalu, pemain yang didatangkan dari Chelsea tersebut memang tak mendapat tempat di tim utama sebab kalah bersaing dengan trio Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firminho. Di musim pertamanya di Liverpool Solanke hanya tampil sebanyak 27 kali dari semua kompetisi yang diikuti Liverpool.

Di musim ini Solanke semakin tak mendapat tempat di tim utama. Pulihnya Daniel Sturidge dan kedatangan dari Shaqiri ke Liverpool membuat Solanke hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja bahkan kerap tak dimasukan di dalam line up.

Dengan kedatangannya ke Bournemouth ia diharapkan dapat memberikan warna berbeda bagi lini depan tim asuhan Eddie Howe tersebut. Lebih lanjut seperti dilansir dari AFP news Eddie sendiri mengatakan bahwa dengan fisik atletis dan kehebatan teknis dari Solanke diharapkan Solanke dapat memberikan sesuatu yang berbeda bagi lini depan Bournemouth.

Transfer Nathaniel Clyne

Clyne tak mendapat jatah bermain musim ini

Berbeda dengan Solanke, Nathaniel Clyne akan merumput bersama Bournemouth dengan status pinjaman. Selama dua musim terakhir ini Clyne yang sebelumnya diandalkan Klopp malah kalah bersaing dengan winger bek kanan muda Liverpool sekarang, Alexander Trent Arnold. Di dua musim ini tempat Arnold tak tergantikan. Bahkan Bila Trent Arnold cedera Klopp lebih suka memainkan Joe Gomes yang berposisi asli sebagai bek tengah  daripada harus memainkan Clyne yang berposisi asli sebagai bek kanan.