Manchester City Berburu Pengganti Fernandinho

fernandinho sudah berumur 34 tahun dan perlu suksesor

Masa keemasan seorang pemain sepakbola tidak dapat diukur hanya dengan banyaknya trofi yang didapat, melainkan kemampuannya membawa tim yang dibela mampu memperoleh kemenangan demi kemenangan sehingga mendapat pengakuan dari semua kalayak sepakbola.

Semakin banyaknya pengalaman bertanding akan membawa sang pemain memasuki masa keemasan meskipun bakat yang dimiliki tidak bersinar seperti bintang besar sepakbola dunia.

Fernandinho yang  sekarang berusia 34 tahun sudah melampaui masa keemasannya dan hanya mampu memberikan yang terbaik untuk klub yang sekarang dibelanya, Manchester City. Gelandang dengan kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya ini mempunyai peran penting dalam menghalau serangan lawan dan menciptakan kesempatan mencetak gol bagi kompatriotnya.

Punggawa Brazil yang sudah memperkuat negaranya sebanyak 49 kali ini mampu memberikan trofi Premier League 2 kali dan 4 gelar Piala Liga. Fernandinho juga kemungkinan besar akan mendapatkan gelar Premier League yang ketiga musim ini jika mampu membawa City mengalahkan Liverpool dalam perebutan puncak klasemen.

Dengan usia yang sudah tidak muda lagi membuat kemampuan fisik Fernandinho mengalami penurunan, hal inilah yang membuat pelatih Manchester City saat ini, Pep Guardiola, memutusskan untuk mencari pengganti sang gelandang bertahan dengan tenaga yang lebih muda dan kemampuan yang menyamainya.

Siapakah pemain yang dilirik Pep Guardiola untuk menggantikan Fernandinho?

Rodrigo

gelandang Spanyol berseragam Atletico Madrid

Gelandang berbendera Spanyol merupakan pilar Atletico Madrid musim ini, mengemas 38 penampilan di semua ajang dan membuat 2 gol membuatnya layak untuk menjadi pengganti Fernandinho.

Pemain berumur 22 tahun yang  bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante merupakan produk akademi Atletico Madrid sebelum bergabung dengan Villareal dan menjadi pesepakbola profesional tahun 2015 bersama the Yellow submarines. Rodrigo kembali ke Atletico Madrid musim kemarin dengan biaya transfer sekitar 25 juta Euro dan durasi kontrak selama 5 tahun.

Rodrigo merupakan gelandang serba bisa dengan kemampuan mengamankan bola yang baik dan mampu memberikan umpan matang untuk menciptakan kesempatan mencatak gol. Dengan tipe permainan yang hampir sama dengan Fernandinho, membuat Man City menjadikannya bidikan utama musim panas mendatang.

Tanguy Ndombele

gelandang cerdas Lyon berumur 22 tahun

Pemuda berkebangsaan Perancis dengan darah Kongo ini memulai debut sebagai pesepakbola profesional di SC Amiens tahun 2014. Sampai akhirnya kesempatan bergabung dengan klub besar datang setelah Lyon meminjamnya pada musim 2017/2018.

Dengan tipe permainan sebagai gelandang cerdas serba bisa yang cenderung lebih mampu mengalirkan bola membuatnya cocok sebagai playmaker lapangan tengah.

Berseragam Lyon, Ndombele menjadi pilar lapangan tengah dan kontribusinya membawa Olympique Lyonnais  bertengger di posisi 3 kalsemen Ligue 1.