Manchester City Mundur Dari Perburuan Harry Maguire?

Rencana Manchester City untuk mendatangkan bek tangguh milik Leicester City, Harry Maguire perlahan mulai redup. The Citizens dikabarkan sudah tidak tertarik merekrut pemain berusia 26 tahun itu. Hal tersebut didukung dengan komentar sang pelatih, Pep Guardiola beberapa waktu lalu. Menurut Pep, timnya saat ini sudah tidak membutuhkan tambahan pemain baru, ia akan memaksimalkan komposisi skuat yang tersedia.

Seperti yang telah diketahui, jika di musim panas ini Manchester City menunjukkan ketertarikannya terhadap Harry Maguire. Ia bersaing dengan klub satu kotanya yakni Manchester United. The Citizens ingin memperkuat lini pertahanan dengan mendatangkan satu nama bek baru. Meskipun di musim lalu barisan lini belakang Man City terbilang cukup solid, mereka bahkan menjadi tim kedua paling sedikit kebobolan setelah Liverpool.

Kualitas bek-bek mereka saat ini pun sudah cukup baik, ada Aymeric Laporte yang mulai menunjukkan kepiawaiannya mengawal pertahanan serta John Stones yang siap diberi tempat utama musim depan, namun kepergian Vincent Kompany menyisakan satu slot kosong. Untuk itu, Manchester City dikabarkan berniat mendaratkan Harry Maguire sebagai pengganti dari pemain asal Belgia itu.

Sementara Leicester City sendiri tidak menutup pintu kepada klub yang meminati beknya itu, mereka rela melepas Maguire jika ada tim yang berani membayar dana 80 juta pounds. Harga sebesar itu tentunya sangat tinggi, Manchester City pun akhirnya mundur dari perburuan sang pemain.

Manchester City Indikasikan Mundur Dari Perburuan Harry Maguire
Manchester City Indikasikan Mundur Dari Perburuan Harry Maguire

“Kami sangat senang dengan skuat yang dimiliki sekarang. Saya tak tahu apakah pemain akan bertahan atau ada yang bakalan datang, tapi saya merasa puas dengan pemain yang saya punya, Ada peluang seorang bek datang tapi saya tak tahu apakah itu mungkin terjadi. Kami telah memiliki tiga bek luar biasa dan Fernandinho juga bisa bermain di posisi tersebut,” ucap Guardiola.

Menuju Old Trafford

Kabar mundurnya Manchester City dari perburuan bek asal Inggris tersebut membuka jalan bagi Manchester United untuk mendaratkan sang pemain ke Old Trafford. Praktis kini MU berada di posisi terdepan untuk mendapatkan tandatangan Maguire, sebab hingga saat ini belum ada pesaing kuat dari setan merah.

Manajemen Manchester United disebut sudah pernah melayangkan penawaran perdana kepada Leicester dengan nominal 70 juta pounds, namun tawaran tersebut langsung ditolak mentah-mentah oleh klub berjuluk The Foxes itu. Namun menurut beberapa laporan, MU siap kembali memberikan penawaran dengan nilai yang diinginkan Leicester yakni sebesar 80 juta pounds.

Jika benar Harry Maguire jadi datang ke Old Trafford tentu akan menjadikannya bek termahal sepanjang masa. Biaya transfernya bakal melebihi Virgil Van Dijk dan juga Matthijs De Ligt yang didatangkan Juventus baru-baru ini. Hal ini tentunya mengundang pertanyaan banyak pihak, kedua bek tersebut tampil baik sepanjang musim lalu jadi wajar saja jika harganya selangit. Namun, nama Maguire hanya bersinar saat ajang piala dunia 2018 lalu bersama timnas Inggris, setelahnya namanya seolah meredup seiring dengan penampilan inkonsisten yang ditunjukkan Leicester City.