Wilfried Zaha Belum Mau Pindah Ke Arsenal

Kabar transfer penyerang milik Crystal Palace, Wilfried Zaha semakin sulit ditebak. Sebelumnya, ia diberitakan akan segera merapat ke Arsenal dalam beberapa waktu ke depan, namun baru-baru ini pelatih Crystal Palace yaitu Roy Hodgson mengklaim jika pemainnya itu belum meminta hengkang dari Selhurst Park. Hal tersebut menegaskan jika musim depan Wilfried Zaha kemungkinan besar akan bertahan bersama The Eagles.

Zaha memang tengah santer dikaitkan dengan Arsenal, ia bahkan diprediksi bakal pindah ke Emirates Stadium musim panas ini. The Gunners sendiri membutuhkannya untuk mengisi pos penyerang sayap, tipikal bermainnya yang lincah akan sangat cocok dengan pola permainan tim.

Pemain berdarah Inggris dan Pantai Gading itu merupakan salah satu buruan transfer Arsenal di musim panas ini, bahkan Zaha bisa dibilang target utama tim diantara pemain lainnya seperti Malcom dari Barcelona, Ruben Dias dari Benfica, serta Ryan Fraser milik Bournemouth. Sehingga manajemen berjuang mati-matian untuk mendapatkan tandatangan pemain berusia 26 tahun itu.

Sementara menurut laporan, Wilfried Zaha sudah memberi tahu klubnya terkait keinginannnya untuk hijrah ke Arsenal. Ia dikabarkan akan hengkang selepas menjalani tugas membela negaranya di ajang piala Afrika 2019 lalu. Kakak Zaha pun menyarankan untuk ia segera meminta pihak Crystal Palace supaya menjualnya di bursa transfer ini.

Namun masalah ada pada biaya transfer, Arsenal sempat memberikan penawaran kepada Crystal Palace dengan nilai 40 juta pounds. Namun, The Eagles menolak tawaran tersebut karena menilai harganya tidak wajar untuk pemain sekelas Zaha. Jumlah tersebut masih jauh dari biaya yang diminta Palace yakni sebesar 55 juta pounds.

Wilfried Zaha Belum Berniat Tinggalkan Crystal Palace
Wilfried Zaha Belum Berniat Tinggalkan Crystal Palace

Sedangkan Wilfried Zaha sendiri masih betah berada di Selhurst Park, ia akan menerima segala keputusan klub apakah itu bertahan atau berganti kostum. Roy Hodgson pun belum menerima komentar dari Zaha terkait keinginannya untuk hengkang, untuk itu sang pelatih percaya jika Zaha belum mempunyai niat untuk meninggalkan tim.

“Dia belum berbicara kepada saya. Saya tidak tahu apakah dia sudah berbicara dengan klub [meminta untuk pergi], sejauh yang saya ketahui, dia akan kembali, dia adalah pemain kami dan saya tidak diberi informasi bahwa klub tertarik untuk menjualnya saat ini. Saya hanya mengharapkannya kembali, menantikan untuk bekerja dengan dia dan melihat beberapa hal yang bisa dia lakukan untuk kita.” ucap Hodgson.

Kembali Bersama Klub

Wilfried Zaha untuk saat ini belum bergabung kembali bersama skuat Crystal Palace karena baru saja membela Pantai Gading di ajang piala Afrika beberapa waktu lalu. Ia akan mendapatkan jatah liburan selama beberapa hari dan kemudian akan berlatih kembali bersama tim.

“Saya pikir dia mendapat 10 hari lagi atau satu minggu libur lagi, saya pikir dia kembali setelah kami bermain di Bristol City dan sebelum kami bermain di Hertha Berlin, itu memberinya libur tiga minggu. Jika dia ingin kembali lebih awal, kami akan sangat senang melihatnya.” tutup Hodgson.