Manchester City Rampungkan Transfer Milinkovic-Savic?

Juara bertahan Premier League, Manchester City kabarnya sudah menyelesaikan proses transfer gelandang milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic. Rencananya, pemain berusia 24 tahun itu akan mulai berseragam Man City pada Januari 2020 mendatang.

Milinkovic-Savic memang pada bursa transfer kemarin menjadi incaran beberapa klub top Eropa. Hal tersebut lantaran performa apiknya bersama Lazio, akan tetapi pihak klub enggan untuk melepas bintang asal Serbia itu. Apalagi, kontraknya masih panjang bersama Lazio. Biancocelesti pun dalam beberapa kesempatan menyebut bahwa hanya akan melepas Milinkovic-Savic jika ada tawaran menarik berupa mahar transfer yang tak kurang dari 100 juta euro.

Namun, di bursa transfer kemarin klub-klub peminatnya seperti Manchester United enggan menebus sang pemain dengan harga tersebut. Alhasil, ia pun masih akan terus bermain bersama Lazio sepanjang musim ini.

Milinkovic-Savic Hijrah Ke Manchester City

Manchester City Rampungkan Transfer Milinkovic-Savic
Manchester City Rampungkan Transfer Milinkovic-Savic

Jika Manchester United tak mau mengeluarkan uang lebih untuk mendatangkan Milinkovic-Savic, maka berbeda halnya dengan sang tetangga yakni Manchester City. The Citizens dikabarkan telah menggelar pertemuan dengan agen Milinkovic-Savic untuk membahas kepindahannya ke Etihad Stadium.

Pertemuan tersebut pun berakhir positif sehingga Man City punya peluang besar untuk menggaet mantan pemain KRC Genk tersebut. Manajemen Manchester City mendapatkan sebuah kesepakatan dengan Milinkovic-Savic. Andai hingga Januari 2020 mendatang tidak ada hambatan seperti masalah kesehatan atau pun gebrakan klub-klub lain besar kemungkinan Milinkovic-Savic akan merumput bersama Man City.

Menggantikan David Silva

Kehadiran Milinkovic-Savic di Etihad Stadium nantinya akan diplot sebagai pengganti yang sepadan dari David Silva. Seperti yang diketahui, David Silva saat ini sudah menginjak usia 33 tahun. Dimana usia tersebut sudah melewati masa emas pemain sepakbola dan saat yang tepat untuk pensiun.

Gaya main Milinkovic-Savic hampir mirip dengan Silva, ia mempunyai kreatifitas mengolah bola serta kemampuan bertahan yang sama baiknya dengan pemain asal Spanyol tersebut. Untuk itu, Man City tidak perlu risau jika suatu saat David Silva memutuskan untuk mengakhiri karirnya sebab sudah ada pengganti yang sepadan dalam diri Milinkovic-Savic.

Statistik Milinkovic-Savic bersama Lazio terbilang cukup mengagumkan untuk seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang. Dimana sejauh ini ia telah mengukir 33 gol dari 171 pertandingan bersama Biancocelesti di semua kompetisi. Lazio sendiri membeli pemain timnas Serbia itu pada tahun 2015 dari Genk dengan mahar hanya 9 juta euro saja. Menarik ditunggu, akankah Manchester City benar-benar sudah mendapatkan tandatangan Milinkovic-Savic?