Manchester United : Diklaim Telah Mengikat Mandzukic Dan Rencana Merekrut Erling Haaland

Manchester United : Diklaim Telah Mengikat Mandzukic Dan Rencana Merekrut Erling Haaland

Manchester United diketahui tengah berburu penyerang untuk mengisi kekosongan lini depannya setelah ditinggalkan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada musim panas lalu. Keduanya berlabuh di Italia bersama Inter Milan sebagai pemain permanen dan pemain pinjaman.

Mario Mandzukic yang saat ini tengah merumput bersama Juventus disebut – sebut sebagai bidikan utama Setan Merah. Bahkan dikabarkan Setan Merah telah mengincar pemain berusia 33 tahun tersebut sejak musim panas lalu.

Dilansir dari Bola.com, Steve Nichol membeberkan pada ESPN FC bahwasannya tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut berniat untuk memakai jasa penyerang tim nasional Kroasia tersebut.

Ia juga menyatakan bahwa kesepakatan antara Manchester United dan Juventus telah dicapai.

Menurutnya Mandzukic akan segera berganti seragam begitu bursa transfer dibuka. “Saya rasa kesepakatan transfer tersebut sudah terjadi. Menurutku ini akan menjadi rekrutan yang bagus untuk Manchester United. Sejujurnya, United memang membutuhkan pemain seperti Mandzukic. Tidak masuk akal jika United memercayakan posisi inti pada pemain mudanya sejak awal musim.”

Nichol bahkan memuji keputusan manajemen United untuk menjadikan Mandzukic berseragam Setan Merah. Ia meyakini Mandzukic akan menjadi nilai tambah bagi Setan Merah karena Mandzukic memiliki pengalaman yang tak perlu diragukan lagi.

Nichol menambahkan bahwa United pada dasarnya tidak memiliki alternatif lain selain Mandzukic. Para pemain muda yang saat ini dimiliki United dianggap belum mampu untuk mengemban misi penting di posisi inti.

Setan Merah sendiri sebenarnya akan sangat diuntungkan dengan kedatangan Mandzukic. Selain pengalaman yang dimiliki sang pemain, United juga dikabarkan tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menerbangkannya dari Italia ke Inggris. 10 hingga 20 juta Euro disebutkan sebagai angka yang akan ditebus United untuk Mandzukic.

Selain Mandzukic, United juga tengah dikabarkan sedang melirik pemain muda FC Salzburg, Erling Braut Haaland. Penyerang muda ini bahkan dikabarkan telah masuk dalam radar belanja United untuk musim depan.

Pemuda berusia 19 tahun tersebut memang tengah menjadikan dirinya pusat perbicangan para penggemar sepakbola. Pasalnya Haaland sukses mencetak hattrick saat tengah meladeni Genk di Liga Champions dan memenangkan klubnya 6 – 2. Padahal saat itu merupakan laga debut bagi Haaland.

Tak hanya Setan Merah, Haaland juga menarik perhatian banyak klub besar lainnya. Diantaranya adalah Real Madrid, Barcelona dan bahkan Juventus. Namun disebut – sebut Manchester United merupakan klub yang paling gencar ingin mendatangkannya ke Old Trafford.

Haaland direkomendasikan langsung oleh Ole Gunnar Solskjaer. Solskjaer tentu paham kemampuan anak muda tersebut karena pernah melatihnya saat masih bersama Molde.

Diketahui Haaland saat ini masih terikat kontrak dengan klub asal Liga Austria, FC Salzburg. Kontraknya bahkan masih panjang hingga tahun 2023 mendatang. Kemungkinan Setan Merah perlu mengeluarkan uang lebih jika benar – benar tertarik untuk menjadikannya bagian dari Setan Merah.