Manchester United : Ini Dia Nama Pemain Yang Diusulkan Suporter Untuk Dilepas

Manchester United : Ini Dia Nama Pemain Yang Diusulkan Suporter Untuk Dilepas

Baru – baru ini diadakan sebuh poling suara untuk mengetahui siapa saja pemain Manchester United yang memang layak untuk dipertahankan oleh manajemen klub. Para suporter beramai – ramai turut serta dengan mengisi poling yang diadakan oleh situs Inggris Manchester Evening News pada Jumat (11/10).

Dilansir dari bola.kompas.com, para suporter diminta untuk berpartisipasi dengan memberikan satu suara untuk masing – masing pemain. Pemain yang meraih presentase suara diatas 50 persen berarti layak untuk dipertahankan. Sementara yang meraih suara dibawah 50 persen dianggap tidak layak lagi berseragam Setan Merah.

Berdasarkan hasil poling suara tersebut ada delapan nama pemain yang dianggap oleh para suporter sebagai pemain yang tidak layak untuk dipertahankan. Mereka adalah Andreas Pereira, Juan Mata, Jesse Lingard, Marcos Rojo, Fred, Ashley Young, Nemanja Matic dan Phil Jones.

Bek tengah Setan Merah, Phil Jones mendapatkan perolehan suara sebesar 11,8 persen. Itu artinya bek yang pernah melakukan gol bunuh diri saat United bertemu Tottenham Hotspur pada Januari tahun lalu ini paling diinginkan oleh para suporter untuk angkat kaki dari Manchester United.

Di tempat kedua ada Nemanja Matic, pemain gelandang bertahan yang kontraknya sendiri baru akan berakhir pada akhir Juni 2020 mendatang. Matic memperoleh presentase suara yang sama dengan Phil Jones.

Di posisi ketiga ada Ashley Young dengan perolehan suara 18,5 persen. Diikuti kemudian oleh Fred dengan presentase suara 19,3 persen. Sementara Marcos Rojo memperoleh 24,5 persen suara. Young, Fred dan Rojo ketiganya memang berada dalam performa yang buruk sepanjang musim ini.

Setelah Rojo, menyusul nama Jesse Lingard dengan perolehan suara 27,6 persen. Sepanjang sembilan kali penampilannya membela United tercatat Lingard baru sekali memberikan assist.

Juan Mata berada di atas Lingard dengan perolehan suara 34,9 persen. Padahal Mata baru saja menandatangani perpanjangan kontraknya dengan Manchester United hingga dua tahun mendatang.

Sementara Andreas Pereira masih lebih beruntung dibandingkan dengan Juan Mata. Pereira masih dipilih oleh 37,9 persen suara suporter untuk dipertahankan di United.

Satu hal yang menarik, Paul Pogba yang selama ini seringkali menjadi bahan lelucon para suporter Setan Merah, malah mendapatkan perolehan persentase suara yang melebihi 50 persen. Pogba diklaim oleh 64 persen suporter Setan Merah untuk tetap tinggal di Old Trafford.

Marcus Rashford bahkan memperoleh persentase suara yang sangat tinggi. Sebanyak 86,4 persen suporter memilihnya. Kedua nama ini tidak disangka – sangka mendapatkan persentase suara yang demikian tinggi.

Dilansir dari Bolasport.com, sebelumnya Manchester United memang telah melepas sembilan pemainnya ke klub lain pada musim panas tahun ini. Romelu Lukaku dilepas ke Inter Milan dengan status pemain permanen sementara Matteo Darmian ke klub Italia lainnya, Parma.

Ander Herrera dilepas ke Paris Saint-Germain, James Wilson ke Aberdeen dan Antonio Valencia ke LDU Quito. Empat pemain lainnya berstatus pemain pinjaman. Mereka adalah Alexis Sanchez di Inter Milan Chris Smalling di AS Roma, Cameron Borthwick-Jackson di Tranmere Rovers dan terakhir Joel Pereira di Heart of Midlothian FC.