Prediksi Brasil Vs Nigeria, 13 Oktober 2019

Jeda internasional dimanfaatkan oleh berbagai negara dari benua manapun untuk melakukan uji coba guna membentuk skuat yang matang sebelum melakoni laga penting. Salah satu partai friendly match yang cukup menarik untuk ditonton mempertemukan Brasil kontra Nigeria. Rencananya, laga ini akan dihelat di Stadion Nasional Singapura pada hari Minggu (13/10).

Kedua negara sama-sama berada pada fase yang kurang mengenakkan, pasalnya di laga sebelumnya tidak meraih kemenangan. Seperti yang diketahui, di tiga pertandingan uji coba sebelumnya Brasil tak sekalipun meraih kemenangan. Anak asuh tite hanya mampu mencatatkan 2 kali hasil imbang serta 1 kali kekalahan.

Beberapa hari yang lalu, sejatinya mereka sempat unggul saat menghadapi Senegal, namun sayang mereka tak mampu mempertahankan skor alhasil Brasil harus puas bermain imbang 1-1. Sebelumnya, di jeda internasional bulan September lalu Selecao harus rela ditahan imbang oleh Kolombia 2-2 serta ditaklukkan Peru 0-1.

Sedangkan Nigeria baru saja melakukan uji coba kontra Ukraina. Di laga tersebut, sebenarnya Super Eagles mempunyai peluang yang cukup besar untuk memperoleh kemenangan. Mereka sempat unggul dua gol terlebih dulu di babak pertama sebelum akhirnya dibalas dua gol oleh Ukraina di babak kedua.

Prediksi Brasil Vs Nigeria
Prediksi Brasil Vs Nigeria

Nigeria mempunyai satu pemain kunci yang perannya cukup vital di lini tengah dalam mengatur pola serangan, pemain tersebut adalah Alex Iwobi. Gelandang Everton tersebut harus benar-benar diwaspadai oleh Brasil sebab perannya di timnas berbeda dengan yang ia mainkan di Everton. Ia lebih berperan sebagai second striker sehingga memungkinkannya untuk menciptakan banyak peluang.

Kedua negara sejatinya baru bertemu satu kali, yaitu pada laga uji coba di bulan Juni 2003 silam. Kala itu, pertandingan dimenangkan oleh Brasil yang bertindak sebagai tim tamu. Gol-gol dari Gilberto, Fabiano, serta Adriano sudah cukup melumat Nigeria dengan skor 0-3. Pertemuan kali ini bakal menjadi pertemuan yang seru, pasalnya kedua negara akan menjaga gengsi masing-masing.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil: Ederson, Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Alex Sandro, Arthur, Casemiro, Gabriel Jesus, Coutinho, Firmino, Neymar.

Nigeria: Uzoho, Aina, Ajayi, Troost-Ekong, Collins, Aribo, Etebo, Chukwueze, Iwobi, Kalu, Osimhen.

Head To Head

Seperti yang telah disebutkan di atas jika kedua negara baru bertemu satu kali dan dimenangkan oleh Brasil dengan skor 0-3. Pertemuan kali ini akan mencatatkan sejarah baru dalam persepakbolaan dunia. Akankah Nigeria bisa membalaskan dendamnya 16 tahun yang lalu?

12-06-2003 Nigeria 0-3 Brasil (Friendly).

Prediksi Skor

Jalannya laga sepertinya akan didominasi oleh Brasil, mulai dari penguasaan bola hingga tembakan ke arah gawang. Sementara Nigeria akan bermain sedikit menunggu sambil mengharapkan kesalahan Brasil dan sesekali melancarkan serangan balik. Prediksi skor Brasil 3-1 Nigeria.