Prediksi Ekuador Vs Argentina, 13 Oktober 2019

Dalam lanjutan ajang uji coba internasional Argentina akan bertemu Ekuador di Alicante, Spanyol hari Minggu (13/10). Laga ini berlangsung netral alias tidak bertempat di markas salah satu tim, melainkan akan digelar di Estadio Manuel Martinez Valero, stadion salah satu klub asal Spanyol yakni Elche.

Dalam laga ini, Argentina tidak akan diperkuat sederet pemain bintangnya seperti Lionel Messi, Sergio Aguero, atau pun Angel Di Maria. Tak hanya itu, pelatih Lionel Scaloni pun tidak dapat memanggil pemain-pemain dari River Plate dan Boca Juniors dikarenakan kedua klub tersebut tengah menjalani persiapan sebelum bertarung di leg kedua semifinal Copa Libertadores yang akan dilangsungkan pada 22 Oktober mendatang.

Sebenarnya, tampil tanpa pemain terbaik sudah pernah dicoba oleh Argentina saat menghadapi Jerman beberapa hari lalu. Saat itu, performa Argentina terbilang tidak terlalu bagus dan hanya mampu meraih hasil imbang 2-2. Walaupun begitu, hasil tersebut sudah cukup lumayan untuk sekelas materi pemain pelapis dalam menghadapi negara kuat.

Prediksi Ekuador Vs Argentina
Prediksi Ekuador Vs Argentina

Sementara Argentina hanya mampu membawa pulang hasil seri, maka situasi berbanding terbalik dengan Ekuador yang sukses melumat Bolivia 3-0 dalam ajang uji coba terakhirnya pada 10 September lalu. Ekuador memastikan kemenangan lewat gol yang dicetak Michael Estrada dan Gonzala Plata, serta disempurnakan melalui eksekusi penalti Junior Somozza.

Kedua negara tercatat telah bertemu sebanyak 34 kali, dimana 19 pertandingan dimenangkan oleh Argentina dan 5 pertandingan dimenangkan oleh Ekuador. Sementara 10 pertandingan sisanya berakhir dengan sama kuat. Namun di pertemuan terakhir mereka dalam ajang kualifikasi Piala Dunia tahun 2017 lalu, Argentina menang dengan skor 3-1 lewat hat-trick yang dicetak sang megabintang Lionel Messi.

Perkiraan Susunan Pemain

Ekuador: Padilla, Espinoza, Porozo, Arreaga, Estupinan, Cifuentes, Mendez, Mena, Sornoza, Castillo, Enner Valencia.

Argentina: Marchesin, Foyth, Otamendi, Pezzella, Tagliafico, De Paul, Paredes, Acuna, Dybala, Correa, Lautaro Martinez.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 11-10-2017 Ekuador 1-3 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 09-10-2015 Argentina 0-2 Ekuador (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 31-03-2015 Argentina 2-1 Ekuador (Friendly)
  • 16-11-2013 Ekuador 0-0 Argentina (Friendly)
  • 12-06-2013 Ekuador 1-1 Argentina (Kualifikasi Piala Dunia).

Prediksi Skor

Walaupun turun dengan sebagian besar pemain pelapisnya, tetap saja Argentina akan mendominasi jalannya laga. Sementara Ekuador juga tidak terlalu fokus dalam bertahan sehingga jual beli serangan sangat mungkin terjadi. Prediksi skor Ekuador 1-2 Argentina.