Prediksi Ukraina Vs Portugal, 15 Oktober 2019

Lanjutan ajang kualifikasi EURO 2020 akan mempertemukan pemuncak klasemen grup B yakni Ukraina kontra Portugal. Laga ini rencananya digelar di stadion NSK Olimpiyskyi, Kiev pada hari Selasa (15/10). Untuk memastikan lolos ke EURO 2020, Ukraina hanya butuh satu poin saja atau hasil seri. Sementara Portugal setidaknya harus meraih kemenangan jika ingin melenggang mulus ke ajang empat tahunan tersebut. Untuk itu, ini adalah duel yang cukup menarik karena kedua tim sama-sama berambisi meraih poin.

Bila menilik ke pertandingan sebelumnya, kedua negara sama-sama mengukir hasil positif. Ukraina sukses mengandaskan perlawanan Lithuania dengan dua gol tanpa balas. Dimana seluruh gol mereka dicetak oleh pemain yang kini merumput bersama Atalanta yakni Ruslan Malinovskyi. Portugal pun berhasil mencukur tamunya yaitu Luksemburg dengan skor 3-0. Masing-masing gol Selecao das Quinas dicetak oleh Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, serta Goncalo Guedes.

Prediksi Portugal Vs Ukraina
Prediksi Portugal Vs Ukraina

Ukraina saat ini tengah memimpin klasemen grup B dengan raihan 16 poin, hasil dari 5 kali menang dan 1 hasil imbang. Sedangkan Portugal berada dibawahnya, mereka mengoleksi 11 poin yang didapat dari 3 kali menang dan 2 hasil seri. Meski demikian, Portugal masih menyimpan satu laga lebih banyak dari Ukraina.

Tim asuhan Andriy Shevchenko hanya butuh satu poin saja untuk memastikan kelolosannya. Berbeda dengan Portugal yang berada dalam situasi lebih sulit, selain harus menang mereka juga perlu menunggu hasil Serbia kontra Lithuania. Jika Portugal menang dan Serbia kalah maka dipastikan Portugal akan lolos. Namun jika hasilnya tidak seperti itu, maka kedua negara akan kembali bertempur memperebutkan satu tiket ke EURO 2020 pada bulan November mendatang.

Perkiraan Susunan Pemain

Ukraina: Pyatov, Bolbat, Krivtsov, Matviyenko, Sobol, Marlos, Malinovskiy, Stepanenko, Zinchenko, Yarmolenko, Junior Moraes.

Portugal: Patricio, Semedo, Dias, Pepe, Guerreiro, Neves, Danilo, Fernandes, Bernardo Silva, Ronaldo, Joao Felix.

Head To Head

3 Pertemuan Terakhir

  • 23-03-2019 Portugal 1-1 Ukraina (Kualifikasi EURO)
  • 05-10-1996 Ukraina 2-1 Portugal (Kualifikasi Piala Dunia)
  • 09-11-1996 Portugal 1-0 Ukraina (Kualifikasi Piala Dunia).

Prediksi Skor

Bermain di hadapan publik sendiri tentu akan menghadirkan semangat lebih bagi anak asuh Andriy Shevchenko, terlebih mereka saat ini tidak mendapat masalah berarti dari segi kondisi fisik pemain. Namun, Portugal bukanlah lawan yang mudah dikalahkan, semenjak kembali Cristiano Ronaldo mereka semakin padu dari segala lini. Akan sulit menebak siapa pemenang dalam laga ini, untuk itu nampaknya laga ini akan berakhir sama kuat 0-0.