Prediksi Prancis Vs Turki, 15 Oktober 2019

Prancis akan menghadapi Turki dalam lanjutan ajang kualifikasi EURO 2020 matchday ke-8 Grup H. Laga ini akan digelar di Stade de France, Saint-Denis pada hari Selasa (15/10). Selain Prancis kontra Turki, di tempat lain juga akan mempertandingkan Islandia kontra Andorra, serta Moldova akan menjamu Albania.

Kedua negara sama-sama sedang berada di dalam tren positif usai memenangkan pertandingan terakhirnya. Prancis menekuk tuan rumah Islandia 0-1 beberapa waktu lalu lewat gol penalti Olivier Giroud. Sementara Turki sukses mengandaskan perlawanan Albania 1-0 melalui gol yang dicetak Cenk Tosun. Pertemuan pertama mereka di kualifikasi EURO 2020 pada bulan Juni lalu dimenangkan oleh Turki dengan skor 2-0. Untuk itu, Prancis berambisi membalaskan dendamnya dengan meraih kemenangan.

Prediksi Prancis Vs Turki
Prediksi Prancis Vs Turki

Menilik ke klasemen sementara, kedua negara sama-sama mengoleksi 18 poin. Namun, Prancis harus rela berada di bawah Turki. Hal tersebut lantaran Les Bleus kalah head to head walaupun mereka unggul dari segi torehan gol. Jika ingin lolos secara otomatis ke EURO 2020 mendatang, maka anak asuh Didier Deschamps harus memetik tiga poin sekaligus menggusur Turki di puncak klasemen.

Selain itu, skema lain yang akan meloloskan Prancis adalah jika mereka seri dalam laga ini sementara Islandia tidak menang maka dipastikan Les Bleus yang akan melaju. Kalau pun kalah, Prancis tetap bisa lolos asalkan Islandia kalah dan Albania tidak menang.

Skema hampir serupa pun berlaku bagi Turki, selain lolos karena memenangkan laga ini dan Islandia tidak menang, mereka juga akan masuk ke putaran final EURO 2020 jika meraih hasil imbang, dengan syarat Islandia harus menelan kekalahan. Menarik untuk ditunggu, skema mana yang akan terjadi dalam partai ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Perancis: Mandanda, Pavard, Varane, Lenglet, Digne, Sissoko, Tolisso, Matuidi, Coman, Giroud, Griezmann.

Turki: Gunok, Meras, Demiral, Ayhan, Celik, Emre, Tekdemir, Tufan, Calhanoglu, Yilmaz, Tosun.

Head To Head

5 Pertemuan Terakhir

  • 09-06-2019 Turki 2-0 Prancis (Kualifikasi EURO)
  • 06-06-2009 Prancis 1-0 Turki (Friendly)
  • 27-06-2003 Prancis 3-2 Turki (Piala Konfederasi)
  • 16-11-2000 Turki 0-4 Prancis (Friendly)
  • 09-10-1996 Prancis 4-0 Turki (Friendly).

Prediksi Skor

Prancis kemungkinan besar akan tampil lepas di depan publik sendiri sebab mereka sangat mengincar kemenangan. Sedangkan Turki sepertinya akan lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat. Prediksi skor Prancis 2-1 Turki.