Manchester United Tertarik Datangkan Mario Lemina Dari Southampton

Raksasa Premier League, Manchester United diberitakan tengah mengincar gelandang milik Southampton yaitu Mario Lemina. Setan merah ingin menjadikan pemain berusia 25 tahun itu sebagai pengganti Ander Hererra yang hijrah ke PSG. Bak gayung bersambut, Lemina pun disebut tertarik untuk gabung dengan Manchester United di musim panas ini.

MU sendiri memang sudah kerap dikaitkan dengan beberapa nama tenar, namun muncul spekulasi jika setan merah ingin mendaratkan Lemina ke Old Trafford. Sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer diyakini sudah mengincar mantan pemain Juventus itu sejak dua musim lalu namun rencananya selalu gagal. Namun untuk musim panas ini, peluang MU mendatangkan Lemina terbilang cukup lebar.

Mario Lemina Bersedia Gabung Manchester United
Mario Lemina Bersedia Gabung Manchester United

Pasalnya sang pemain sendiri sudah menyatakan ketidaknyamanan nya berada di Saint Mary Stadium. Ia sudah tidak tertarik melanjutkan karirnya bersama Southampton dan lebih memilih untuk pindah. Lemina meyakini dirinya akan sulit berkembang jika terus menerus bersama klub sekelas Southampton, ia membutuhkan klub yang lebih besar untuk mensupport kemampuannya.

Selain itu, Mario Lemina juga dikabarkan saat ini tengah berseteru dengan pelatih Soton yakni Ralph Hasenhuttl. Penyebabnya tidak lain karena ia tak diikutsertakan dalam tur pramusim klub di Austria, sehingga ia merasa tidak dianggap dalam tim dan memperbesar kemungkinannya untuk hengkang.

Statistik Mario Lemina

Musim lalu bukan merupakan musim terbaik dari penampilan gelandang asal Gabon ini, pasalnya bersama Southampton ia hanya mampu tampil di 23 laga dengan kreasi 1 gol serta 1 asisst. Namun jauh meningkat dibandingkan saat masih membela Juventus beberapa tahun lalu. Mario Lemina sebenarnya mempunyai kemampuan yang sangat baik, hanya saja Southampton bukan klub yang tepat untuknya.

Oleh karena itu, di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer nanti diyakini sang pemain dapat menunjukkan skillnya dan meraih sukses di Old Trafford. Manchester United pun tak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk mendaratkan Lemina karena sang pemain mempunyai klausul rilis yang cukup murah.

Bayar Dengan Harga Murah

Jika Manchester United serius mendatangkan Mario Lemina, maka pihak klub tidak perlu mengeluarkan biaya fantastis sampai puluhan juta pounds. Menurut laporan, sang pemain dibanderol dengan harga 18 juta pounds saja, tentu merupakan nilai yang rendah untuk kisaran pemain saat ini. Ditambah usianya yang masih tergolong muda, pastinya akan menjadi aset untuk masa depan tim.

MU sendiri tidak keberatan membayar dana tersebut, bukan halangan tentunya untuk klub kaya raya seperti Manchester United. Mereka berpeluang besar untuk memakai servis sang pemain sehingga proses transfer ini kemungkinan akan rampung dalam waktu dekat.